5 Website Builder Untuk Memulai Bisnis Online Bagi Pemula!

Ilustrasi 5 website builder yang patut dicoba. (Sumber: Unsplash)
Isi Tabel

Belakangan ini, bisnis online sudah mulai merajalela. Nah, supaya bisnis online kamu kredibel maka kamu memerlukan sebuah situs selain media sosial.

Ketika membangun sebuah situs, bisa saja sangat mahal karena kamu harus berinvestasi dalam web hosting dan beberapa alat lainnya. Apalagi bagi kamu yang tidak memiliki pengalaman dan latar belakang tentang cara membuat situs bisa menjadi sulit!

Eits, jangan gugup dulu. Sekarang, ada berbagai pilihan website builder yang hadir membantu kamu para pemula untuk memulai situs pribadi, projek maupun bisnis online. Jadi, lupakan coding!

Dalam artikel ini, kami akan memberikan kamu 5 rekomendasi website builder untuk menunjang bisnis online!

Baca juga: 5 SEO Tools Gratis untuk Optimasi Website

Wix

Ilustrasi platform Wix

Rekomendasi website builder pertama adalah Wix, salah satu pembuat situs gratis yang terkemuka dengan berbagai fitur yang ramah pemula. Wix memberi kamu akses ke lebih dari 500 template, yang dapat disesuaikan dengan editor drag-and-drop

Kalau kamu membutuhkan situs dalam waktu singkat, kamu tinggal menggunakan Artificial Design Intelligence (ADI) Wix ya. Alat ini akan menghasilkan situs bisnis online idaman kamu berdasarkan kuesioner singkat.

Kamu bahkan dapat menambahkan elemen seperti latar belakang video hingga efek animasi. Selain semua itu, Wix memberi kamu analisis situs yang dasar, alat SEO, dan integrasi media sosial.

WordPress

WordPress memiliki semua yang kamu butuhkan sebagai pemula dalam membuat situs bisnis online kamu hari ini. Tenang, kamu tidak perlu jago coding dulu untuk mengaplikasikan WordPress kok!

Untuk memulai, pilih tema situs kamu dari lusinan template gratis. Kemudian, bangunlah situs kamu dengan lebih dari 60 elemen gaya yang dapat disesuaikan dengan selera kamu. Sebagian besar plugin juga gratis.

Sifatnya sangat open source, dashboard sederhana yang mudah digunakan serta tersedia dalam 196 bahasa. Ini jauh lebih banyak dari pesaing lainnya!

Buat Bisnis Online dengan Website Builder Weebly

Tampilan Weebly

Berikut adalah Weebly, website builder lainnya yang dihosting sepenuhnya. Seperti Wix, ia menawarkan pilihan desain profesional yang dapat kamu sesuaikan dengan editor responsif.

Weebly ini gratis dan membuat situs kamu tetap modern, fungsional dan mobile friendly. Situs ini ideal untuk bisnis online kecil dan memungkinkan kamu untuk mengatur situs bisnis online tersebut menjadi lebih menarik.

Kemudian, kalau kamu memiliki pertanyaan, kamu bisa email, chat maupun bertanya melalui forum komunitas yang siap menawarkan wawasan tanpa biaya. 

Strikingly

Sama seperti website builder lainnya, Strikingly menawarkan lusinan tema indah dengan editor visual yang intuitif. Adapun tur cepat untuk memandu kamu memilih template dan cara mengeditnya bagi kamu yang baru pertama kali pakai.

Ditambah lagi, Strikingly akan memberi kamu web traffic analytics dan mudah diintegrasikan dengan akun Google Analytics kamu.  Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan insight tentang bagaimana performa landing page kamu.

Buat Bisnis Online dengan Site123

Tampilan Site123

Site123 adalah platform lainnya yang relatif baru dan sepenuhnya di hosting sehingga kamu dapat membuat situs dalam waktu kurang dari satu jam. Kamu hanya perlu mengganti konten dan gambar dummy dengan milik kamu sendiri!

Meskipun editor visual terasa agak sedikit ketinggalan zaman, Site123 masih cukup intuitif dan memberi kamu cukup banyak opsi customisation. Selain itu, kamu bisa mengakses ke gambar bebas royalti dari image bank Site123, yang berisi ratusan gambar stok tanpa batasan penggunaan. 


Itu dia 5 website builder yang bisa memulai situs bisnis online kecil kamu ya! Selamat mencoba, teman-teman!

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments