Walau Harga Lebih Murah, iPhone 15 Pakai Kamera 48MP?

Ilustrasi iPhone 15 pakai kamera 48MP. (Sumber: leaksapplepro)
Isi Tabel

Mengingat penjualan iPhone 14 tak memenuhi target, Apple mulai putar otak untuk merancang strategi penjualan iPhone 15 yang kabarnya pakai kamera beresolusi 48MP. Hal ini disebabkan karena masyarakat merasa rugi untuk beli iPhone 14 yang hanya dibekali kamera 12MP seperti seri sebelumnya.

Tak hanya itu, desain iPhone 14 dirasa tak begitu spesial karena mirip seri 13. Maka dari itu, mereka lebih memilih untuk memberi iPhone seri 13 atau langsung upgrade ke seri 14 Pro atau Pro Max. Nomor seri boleh berbeda, namun untuk apa jika speknya ternyata pembaharuannya tak jauh berbeda?

Oleh karena itu, Apple tak mau membuat kesalahan yang sama ketika merilis iPhone 15 pada tahun ini. Rencanya, akan ada pembaharuan yang signifikan mulai dari spek kamera hingga desainnya. Bahkan, dikabarkan harganya pun lebih murah!

Benarkah seperti itu? Mari simak pembahasan selanjutnya di bawah ini!

Baca juga: Sudah Resmi, iPhone Pakai USB-C Mulai Tahun Depan?

Kabar Strategi Penjualan iPhone 15

Menurut laporan Naver yang dilansir dari uzon.ic, Apple merencanakan strategi agar penjualan iPhone 15 tak gagal seperti seri sebelumnya. Strategi tersebut meliputi penetapan harga baru, metode pemasaran, hingga target konsumen.

Diprediksi harga iPhone 15 dan 15 Plus akan lebih murah dibanding iPhone 14 plus dengan spek yang lebih gahar. Poin utama yang menjadi sorotan adalah kamera iPhone 15 yang sudah beresolusi 48 MP dengan kemampuan zoom yang lebih baik. Sementara itu, varian iPhone 15 Pro Max akan dibekali lensa periskop 6x dan lensa telephoto 3x.

Selain kamera, ada pula pembaharuan di bagian desain. Iphone 15 dan 15 plus dikabarkan memiliki desain tanpa poni dengan Dynamic Island. Tentu ini menjadi tampilan yang segar untuk penggemar iPhone dan akan menjadi desain jangka panjang untuk produknya.

Dilansir dari tempo.co, varian Pro mengalami pembaharuan dengan upgrade ke chipset A17 3nm dan memiliki RAM 8 GB  yang sebelumnya 6 GB. Sementara itu, varian iPhone 15 dan 15 plus hanya akan naik ke chipset A16.

Dengan spesifikasi di atas, harga yang ditawarkan untuk iPhone seri 15 akan lebih murah dibanding iPhone 14 plus. iPhone 14 Plus dihargai USD899 atau sekitar Rp14 jutaan. Kemungkinan harga iPhone 15 Plus akan lebih miring dari harga tersebut.


Bagaimana? Apakah dengan pakai kamera 48MP dan spek gahar lainnya membuat Apple berhasil dengan penjualan iPhone 15? Perilisan seri 15 diprediksi akan jatuh pada September 2023 mendatang. Jadi, mari tunggu kabar gembira selanjutnya!

Baca juga: Mau Cek IMEI iPhone? Simak Caranya Berikut Ini!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments