Tangguh dan Elegan, Inilah Spesifikasi Apple Watch Ultra!

Ilustrasi Apple Watch Ultra. (Sumber: Apple)
Isi Tabel

Hadirnya Apple Watch Ultra menjadi kabar segar bagi para aktivis olahraga ekstrem. Pihak Apple mengungkapkan bahwa seri jam tangan pintar ini adalah yang paling tangguh dibanding deretan Apple Watch Series lainnya.

Bagi para penggemar scuba diving hingga mendaki di gunung es, Apple Watch Series bisa menjadi teman petualang yang setia. Dilansir dari laman MakeMac, Jeff Williams selaku Chief Operations Apple mengatakan, ketahanan Apple Watch Ultra terinspirasi oleh petualang dan atlet di seluruh dunia.

“Terinspirasi oleh petualang dan atlet di seluruh dunia, kami menciptakan kategori Apple Watch Ultra yang paling tangguh yang dirancangan untuk lingkungan baru dan ekstrem,” ujar beliau.

Setangguh dan setahan banting apakah Apple Watch Ultra ini? Berikut adalah spesifikasi yang ditawarkan oleh jam tangan pintar Apple yang satu ini. Simak hingga akhir, ya!

Baca juga: Huawei Watch D Tawarkan Fitur Pengukur Tekanan Darah

Spesifikasi Apple Watch Ultra

Menjadi Apple Watch Series yang memiliki layar paling besar, Apple Watch Ultra hadir dengan layar Retina Display dengan kecerahan up to 2000 nits. Selain itu, jam tangan ini berbahan sapphire crystal display sehingga tahan banting dan kuat berada di cuaca ekstrem.

Dibekali dengan casing berukuran 49mm berbahan titanium, build-quality Apple Watch Ultra sangat cocok untuk digunakan saat olahraga outdoor. Selain itu, kamu bisa melihat action button yang bisa diatur melalui pengaturan. 

Apple Watch Ultra juga menawarkan mode pengaman dengan dual speaker dan sirine yang dapat berbunyi ketika pengguna terjatuh atau mengalami kecelakaan saat berolahraga. Bunyi sirine dirancang bisa terdengar dari jarak 180 meter.

Sengaja didesain untuk penggunaan outdoor, baterai Apple Watch Ultra mampu bertahan hingga 36 jam. Namun jika low power mode diaktifkan, Apple Watch Ultra mampu bertahan hingga 60 jam. Tentu spesifikasi ini sangat dibutuhkan bagi para petualang yang memiliki serangkaian aktivitas luar ruangan.

Didesain dengan tiga opsi band yang bisa dipilih, kamu bisa menyesuaikannya berdasarkan tingkat ektstrem dari medan olahraga. Band yang yang disediakan terdiri dari Apine loop untuk climbing, trail loop untuk trail running, dan ocean untuk scuba diving.

Agar tetap terus behubungan dengan yang lainnya, Apple Watch Ultra juga dibekali oleh konektivitas LTE untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan.

Fitur

Apple Watch Ultra memiliki berbagai fitur segar yang mendukung aktivitas olahraga harian. Diantaranya adalah Heart Rate Zone, Running Form, GPS presisi, compass, backtrack, hingga tracking untuk mengukur kedalaman penyelaman.

Ada pula fitur keselamatan yaitu fitur SOS, Fall Detection, dan Emergency SOS. Selain itu, terdapat fitur kesehatan standar lainnya seperti ECG, heart health notifications, sleep tracking, serta temperature sensor. Semua fitur tersebut dapat dinikmati hanya dalam satu perangakat saja!

Harga Apple Watch Ultra Sendiri dibanderol dengan harga yang fantastis. Dihargai mulai dari USD 799 (Rp11,8 juta), jam pintar ini layak untuk jadi atribut penting saat melakukan olahraga ekstrem atau aktivitas outdoor lainnya.


Itulah spesifikasi Apple Watch Ultra yang tangguh dan elegan. Apple Watch Ultra ini sudah beredar di dua situs resmi Apple yaitu iBox dan Digimap sejak September 2022. Para penggemar aktivitas outdoor, apakah tertarik untuk serbu arloji pintar yang satu ini? Bagikan komentarmu di bawah, ya!

Baca juga: Apple Dukung Kesetaraan Global, Lewat Koleksi Watch Bands

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments