Tak Hanya Jago Akting, 4 Artis Ini Ternyata Punya Startup!

Artis Dian Sastrowardoyo memiliki startup. (sumber: VOI)
Isi Tabel

Jika kita mendengar kata artis pasti pikiran kita akan langsung tertuju kepada pemain film, penyanyi, pembawa acara, public figure, dan sebagainya. Memang tidak salah sih, mengingat kegiatan mereka yang sehari – hari tampil di televisi seperti itu. Sebagai entertainer, mereka diharuskan untuk memberikan hiburan serta wawasan kepada masyarakat umum dan konsumen media. Namun, artis juga manusia loh. Mereka juga mempunyai berbagai macam hobby ataupun passion lain diluar dari profesinya. 

Seperti yang diketahui, ada beberapa artis mempunyai hobby mengoleksi kendaraan mewah, barang mahal, hingga olahraga. Namun, banyak juga artis Indonesia yang tertarik untuk bergerak pada bidang bisnis. Misalnya, Ruben Onsu yang mempunyai banyak gerai restoran Ayam Gepreknya dan Bunga Citra Lestari dengan restoran TGI Fridays miliknya. Kemudian, ada Chicco Jerikho dan Rio Dewanto dengan café Filosofi Kopi -nya, dan masih banyak lagi lainnya. 

Beberapa tahun belakangan ini, startup sedang hangat banget diperbincangkan di sosial media. Kira-kira, mungkinkah ada artis yang bergabung pada startup? Atau bahkan malah mendirikan startupnya sendiri? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

Baca juga: 5 Seleb Hollywood Ini Ternyata Investasi di Startup!

Dian Sastrowardoyo

Sosok Dian Sastrowardoyo ini pasti tak asing lagi di telinga kalian. Sebab, aktingnya sangat memukau dan selalu diingat dalam filmnya yang berjudul “Ada Apa Dengan Cinta?”. Tak hanya jago akting saja, ternyata Dian Sastro memiliki startup dan pernah menjadi brand ambassador perusahaan itu.

Artis cantik itu ternyata merupakan salah satu pendiri dari platform belajar online Ruangguru. Startup ini sendiri telah beroperasi sejak Maret tahu 2016 lalu. Dengan aplikasi yang tersedia di Android dan IOS, kini startup tersebut berkembang sangat pesat. Selain terkenal dan berbakat dalam hal acting, ternyata Dian Sastro sangat peduli juga ya dengan pendidikan di Indonesia ini.

Artis Christian Sugiono

Suami dari artis dan penyanyi Titi Kamal ini, ternyata juga terjun langsung ke dunia startup loh. Bahkan, Christian Sugiono telah mendirikan startupnya sejak lama sekali, tepatnya pada tahun 2002. Startup ini juga sempat booming saat pengguna internet di Indonesia mulai banyak. Nama dari startup nya sendiri adalah Malesbanget.com atau yang biasa dikenal dengan MBDC.

MBDC ini berisi tentang humor yang sedang trending dan beberapa tips lucu juga. Selain menjadi CEO dari MDC, Christian Sugiono juga memiliki startup lain bernama setipe.com yang bergerak di bidang online dating. Aplikasi dating ini bisa di-install di Playstore ataupun Appstore.

Usut punya usut, ternyata Christian Sugiono dulunya lulusan Teknologi Informasi loh. Jadi, nggak heran kalau pria tersebut tertarik banget dengan startup digital seperti ini. 

Tak Hanya Jago Nyanyi, Giring Ganesha Juga Terjun ke Startup

Mantan vokalis dari group band Nidji ini, ternyata juga terjun di dunia startup loh. Startup tersebut bernama Kincir yang didirikan sejak tahun 2013 lalu. Kincir sendiri hampir serupa dengan media sosial pada umumnya, seperti Twitter dan Instagram. Namun, media sosial ini lebih ditujukan sebagai platform yang dapat dipergunakan oleh fans yang ingin berinteraksi dengan idolanya.

Salah satu fitur yang dimiliki Kincir untuk mempermudah interaksi fans dan idolanya adalah fitur live chat. Selain itu, Kincir juga menyediakan informasi untuk para fans mengenai status ataupun info terkini yang berkaitan dengan si idolanya. Namun, kini platform tersebut telah berevolusi dengan menyediakan konten atau informasi seputar film dan game yang hangat. Informasi dan konten dari Kincir juga dikerjakan oleh creator muda berbakat, pastinya dijamin faktual serta up to date.

Deddy Corbuzier

Artis yang dikenal dengan podcastnya yang selalu trending di Youtube ini ternyata juga punya startup. Tak hanya jago sebagai pesulap dan pembawa acara, tetapi Deddy Corbuzier ternyata juga menggeluti bidang digital startup. Berawal dari Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) nya yang sempat viral, Deddy akhirnya membentuk startup bernama readyforfit.com. Platform tersebut berisi tentang latihan step by step menjalani diet OCD kepada penggunanya secara eksklusif. Selain itu, pria bertubuh kekar itu juga meluncurkan aplikasi OCD-nya bernama OCD APP (Official) yang tersedia di Android maupun IOS. 


Itulah beberapa artis Indonesia terkenal yang memiliki perusahaan startup – nya sendiri. Hmm artis aja berani mencoba hal baru, masa kamu gak mau ikutan? Kira – kira, apa ya startup yang cocok buat kamu? 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments