Sambut Hari Sumpah Pemuda, Xiaomi Luncurkan Redmi A1!

Ilustrasi Xiaomi luncurkan Redmi A1. (Sumber: Xiaomi)
Isi Tabel

Jelang hari perayaan sumpah pemuda, Xiaomi mengumumkan akan luncurkan Redmi A1 pada 28 Oktober 2022 mendatang. Kabarnya, ponsel entry level ini memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk perangkat telekomunikasi berbasis 4G dan 5G sebesar 35 persen. Angka ini sudah mencapai regulasi yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kominfo No. 13 Tahun 2021.

Dengan begitu, Xiaomi Redmi A1 dianggap menjadi smartphone yang diklaim mampu mencakup berbagai aspek yang berasal dari lokal, mulai dari manufaktur, perakitan, tenaga kerja, hingga pengembagan aplikasinya. Seri ini pun diharapkan mampu memperkuat elemen Indonesia untuk menjadi ponsel yang melampaui TKDN 40 persen.

Hal ini disebabkan Xiaomi tak main-main dengan seri yang rilis tepat di Hari Sumpah Pemuda ini. Redmi A1 hadir dengan desain box spesial bertema Indonesia hasil karya salah satu Xiaomi fans, Sigit Setyo Nugroho. Tak hanya itu, ada pula tema khas Indonesia yang khusus dipasang sebagai Wallpaper di ponsel ini.

Selain itu, Redmi A1 menghadirkan spesifikasi dan performa yang boleh diadu untuk seukuran smartphone entry level. Jika penasaran, mari simak informasinya lebih lanjut!

Baca juga: Sering Muncul Iklan di HP Xiaomi? Begini Cara Hapusnya!

Spesifikasi Xiaomi Redmi A1

Redmi A1 dikabarkan akan menggunakan basis Android Go. Sistem operasi edisi ini dipercaya Xiaomi Indonesia sebagai wujud komitmen untuk menghadirkan inovasi smartphone entry level kepada semua kalangan. Dengan begitu, Redmi A1 mempunyai sistem operasi yang ringan dan hemat data walaupun dengan kapasitas memori RAM kurang dari 2GB.

Android edisi Go membuat ponsel seri ini terasa lebih cepat saat membuka berbagai aplikasi. Menurut perhitungan, smartphone entry level yang sudah dibekali Android edisi Go ini mampu bekerja lebih cepat 30 persen saat membuka aplikasi.

Walaupun demikian, Xiaomi berjanji kapasitas RAM seri ini bisa diekspansi hingga 5GB pada varian tertingginya. Menggunakan kamera ganda AI 8 MP, ponsel dengan lebar layar 6,2 inch ini mempunyai kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 5.000 mAh. Tentu saja, Redmi A1 mampu menarik konsumen dengan spesifikasi mumpuni yang ditawarkan ini.

Selain itu, Xiaomi benar-benar membuat seri ini sangat istimewa. Untuk menambahkan sentuhan yang berbeda, desain Redmi A1 nantinya menggunakan tekstur kulit di permukaan bodinya agar tampilannya terlihat premium dan elegan layaknya smartphone flagship.


Itulah informasi Xiaomi yang luncurkan Redmi A1 untuk sambut Hari Sumpah Pemuda. Berdasarkan pembahasan spesifikasi dan fitur spesial yang ditawarkan, ponsel seri ini dipercaya dapat menjadi pilihan yang menarik untuk konsumen dalam menentukan smartphone entry level terbaik di kelasnya. Berminat untuk membelinya?

Baca juga: Resmi Rilis di Indonesia, Harga iPhone 14 Lebih Mahal?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments