Rilis Ponsel Lipat, Inilah Spesifikasi Nokia 2780!

Ilustrasi Nokita 2780 Flip. (Sumber: gsmarena.com)
Isi Tabel

Maraknya ponsel lipat yang tengah kekinian, HMD Global tak ingin ketinggalan dengan tren tersebut. Pihaknya mengumumkan akan rilis Nokia 2780 sebentar lagi. Walaupun berbentuk flip, tetapi ponsel ini tidak dirancang layaknya flagship.

Bukan berupa smartphone, Nokia 2780 hadir sebagai ponsel standar atau feature phone yang menggunakan keyboard dengan layout T9. Bikin nostalgia, bodinya pun didesain serupa calmshell yang ikonik ala Nokia.

Walaupun demikian, ponsel ini diluncurkan bukan tanpa peningkatan yang berarti. Tetap mengikuti perkembangan, tentu ponsel ini datang dengan membawa fitur unggulannya. Penasaran dengan spesifikasi Nokia 2780 ini? Simak informasi selanjutnya berikut ini!

Baca juga: Nokia T20 Resmi Rilis, Cek Spesifikasinya!

Spesifikasi Nokia 2780

Dibekali dengan dual screen, layar Nokia 2780 masing-masing memiliki ukuran 2,7 inci di bagian dalam dan 1,77 inci di bagian luar sebagai layar kedua. Adapun kamera dengan resolusi 5MP yang disematkan pada layar bagian depan, serta didampingi oleh flash LED.

Kinerja performa ponsel ini didukung oleh chipset Qualcomm 215 dengan CPU quad-core 1,3GHz dan modem X5 LTE. Dengan kecepatan downlink tertinggi 150Mbps, Nokia 2780 juga telah mendukung VoLTE dan RTT agar bisa menikmati fungsi SMS real-time. Dengan begitu, pengguna dapat kirim pesan saat sedang melakukan panggilan telepon.

Sistem operasi yang digunakan ponsel ini adalah KaiOS 3.1 serta dibekali dengan sejumlah fitur seperti Radio FM, Wifi 802.11 b/g/n, serta dukungan untuk file MP3. HMD Global membekali Nokia 2780 ini dengan kapasitas 512MB dan RAM 4GB, cukup standar untuk seukuran feature phone.

Seperti ponsel lawas, baterai yang menyertainya dapat dilepas-pasang dengan kapasitas 1.450mAh. Mengingat Nokia terkenal sebagai merk ponsel dengan baterai yang tahan lama, diharapkan besaran kapasitas tersebut mampu memuaskan ekspektasi para penggemar setianya.

Harga yang Dibanderol

Dengan dua pilihan warna yaitu merah dan biru, Nokia 7280 bisa menjadi ponsel cadangan yang keren untuk menunjang produktivitas sehari-hari. Berbobot seberat 131,2 gram dengan ukuran 11,47 mm x 202.1 mm, ponsel ini sangat praktis untuk diajak berpergian.

Dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni untuk seukuran feature phone, harga sebesar USD 90 (Rp1,4 juta) cukup terjangkau untuk membeli ponsel ini. Namun, Nokia 7280 ini baru akan dirilis di Amerika Serikat pada 15 November 2022 mendatang. Masih belum dapat dipastikan apakah perangkat ini juga rilis di berbagai negara lainnya, termasuk Indonesia.


Demikian informasi terkait Nokia 2780, mulai dari spesifikasi hingga harga yang dibanderol. Walaupun belum ada kabar lebih lanjut, namun penggemar Nokia patut untuk menunggu ponsel ini diluncurkan di Indonesia!

Baca juga: Nokia Resmi Luncurkan Smart TV dan Laptop Terbaru!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments