Rekomendasi Website Ecommerce yang Unik

website ecommerce - awanapps.com
Isi Tabel

Hai Fellas! Salah satu hal yang tidak boleh kita lewatkan dalam berbisnis melalui ecommerce adalah tampilan dari toko online kita. Tampilan dari toko online ini menjadi daya tarik pertama yang orang lihat. Tampilan website ecommerce yang menarik mata akan membuat para calon konsumen melihat website ecommerce lebih lama. Selain itu tampilan website ecommerce yang menawan juga dapat membuat para pengguna semakin sering mengunjungi situs ecommerce anda.

Situs website ditempatkan pada suatu server yang selanjutnya akan diakses browser lain yang tersambung ke jaringan internet. Salah satu peran website ecommerce adalah untuk menunjang strategi promosi produk anda. Selain itu website juga merupakan sarana branding suatu produk atau perusahaan. Pada era digital seperti sekarang tentunya peran website sangat penting dalam perkembangan suatu produk atau perusahaan tertentu. Maka dari itu saat ini banyak perusahaan di bidang ecommerce yang mulai meng-upgrade dan mempercantik tampilan website mereka agar lebih mudah diakses dan menarik bagi sebagian besar pelanggan.

Design untuk Website

Membuat design untuk website ecommerce tidak terbilang mudah, malah lebih cenderung sulit dan membuat orang malas untuk mempercantik halaman website ecommerce mereka. Padahal itu merupakan salah satu aspek penting dalam memikat pelanggan. Selain untuk media promosi, website juga memudahkan para penjual melihat tanggapan dari pembeli. Dengan ini penjual dapat meningkatkan citra dari suatu produk yang dipasarkan.

Baca juga: 9 Fitur Wajib Ada di E-commerce, Supaya Terlihat Profesional

Ketika tampilan website terlihat akan menjadi suatu kepuasan tersendiri bagi pembuat website juga bagi pelanggan yang melihatnya. Mempercantik website juga harus sesuai tema dari produk yang dijual, juga harus menggambarkan perusahaan yang menaungi. Misal jika kita menjual produk kuliner, maka warna yang digunakan harus cerah agar makanan yang kita jual dapat menarik.

Sebagian orang mungkin masih kesulitan dalam menentukan tema juga model untuk website mereka. Untuk itu disini kami tampilkan beberapa referensi website ecommerce yang unik dan juga menarik.

Website Ecommerce Nova Smart Home

Perusahaan telekomunikasi ini mempunya design website yang sangat menarik menurut kami. Design websitenya menggunakan animasi 3D dengan model rumah untuk produk – produknya, mereka juga menyediakan demo produk yang cukup menarik. Jika kita memilih salah satu produk yang ingin dilihat maka halaman akan langsung menuju ke tempat yang dituju.

Amazon

amazon- awanapps.com
amazon

Seperti yang kita ketahui Amazon merupakan situs ecommerce terbesar di dunia. Tak heran mereka juga mempunyai tampilan website yang cukup menarik dan membuat para pelanggannya dapat berlama-lama di website mereka. Design website yang terbilang user-friendly dapat mempermudah konsumen dalam melakukan pencarian produk. Amazon juga menampilkan filter pencarian yang memudahkan pelanggannya mencari berbagai macam produk. Dengan begitu pelanggan tidak akan kesulitan dan navigasi situs pun lebih mudah.

Baca juga: Intip Strategi Sukses Ecommerce Terbesar di Dunia, Amazon

Website Ecommerce Frans Hals Museum

Website Ecommerce - awanapps.com
Frans Hals Museum

Selanjutnya Frans Hals Museum sangat cocok untuk anda yang menginginkan website ecommerce anda penuh dengan warna – warna yang menarik. Situs ini menunjukan penggunaan warna terang dan mampu membuat para pengunjungnya betah berlama-lama di halaman website mereka. Tak lupa juga pengemasan informasi penting yang cukup menarik mata pengunjung layaknya museum. Warna teks yang digunakan adalah hitam yang memudahkan tulisan untuk dibaca pengunjung. Website ini juga user- friendly dan dapat merekomendasikan pameran sesuai dengan karakter anda.

Simply Chocolate

Website Ecommerce - awanapps.com
Simply Chocolate

Situs ini merupakan salah satu contoh website ecommerce dibidang kuliner, dimana toko online menjual berbagai macam coklat. Website mereka benar-benar menggambarkan produk yang mereka pasarkan. Meskipun menggunakan warna dominan coklat tidak membuat website mereka terlihat membosankan. Bahkan warna website berubah sesuai dengan warna dari produk coklat. Permainan warna coklat dan juga design produk yang ditampilkan bahkan membuat pengunjung ingin segera membeli produk yang mereka jual.

DDNA

Website satu ini menjual produk aksesoris dan dekorasi yang sangat unik dan menarik. Halaman websitenya pun di design secara efektif agar pengunjung dapat melihat produk-produk yang dipasarkan dengan lebih mudah. Halaman websitenya menggunakan slider dan menempatkan produk mereka tepat di tengah website, juga beberapa gambar yang terlihat bergerak membuat kesan yang lucu dan menarik. Selain itu berbagai macam fitur ditempatkan di sudut atas yang terlihat sangat cantik.


Berikut merupakan beberapa rekomendasi contoh website yang menarik untuk halaman website ecommerce anda. Cukup menarik bukan, anda dapat mencontoh beberapa diantaranya agar pengunjung website anda tertarik dan akan kembali lagi ke website anda. Selain itu jangan hanya jangan lupa juga perhatikan pemberian warna pada teks agar pengunjung lebih mudah membaca informasi produk anda.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments