Pesan GoFood Pakai Fitur Mode Hemat Jadi Makin Untung

Ilustrasi pesan makan di GoFood dengan Mode Hemat. (Sumber: infokomputer.grid.id)
Isi Tabel

Kini, pesan makanan di GoFood tak perlu lagi khawatir akan ongkir yang mahal. Bagaimana tidak? Pakai fitur Mode Hemat beli makanan via online jadi makin untung. Dengan demikian, segala keresahan yang dirasakan masyarakat akhirnya teratasi.

Dilansir dari laman IndoTelko, Catherine Hindra Sutjahyo selaku Direktur/Head of Food and Indonesia Sales & Ops PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mengatakan, fitur Mode Hemat membuat para pengguna bisa mempunyai opsi yang lebih ekonomis untuk ongkir yang dikenakan. 

Tak hanya pengguna, para mitra driver juga akan merasakan keuntungannya akibat banjir orderan. Ditambah, fitur ini juga mendorong potensi permintaan terhadap para mitra UMKM kuliner untuk meningkatkan omzetnya.

Saat ini, fitur Mode Hemat baru diluncurkan dan masih dalam tahap uji coba di Kota Bandung dan Medan saja. Mulai bulan Juli 2022, uji coba tersebut disambut dengan positif oleh warga masyarakat melihat adanya peningkatan penggunaan fitur hingga lima kali lipat hanya dalam kurun waktu tiga bulan.

Fitur Mode Hemat dihadirkan untuk melengkapi fitur Reguler yang sudah umum dipakai. Dengan begitu, pengguna bisa memilih salah satu dari keduanya setiap pemesanan. Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur Mode Hemat di GoFood?

Baca juga: Warpopski Ungkap Keresahan Terhadap Layanan GoFood

Cara Pesan GoFood Pakai Fitur Mode Hemat

Mungkin sebagian orang sudah familiar untuk pesan Gofood pakai fitur reguler. Untuk pakai fitur mode hemat, sebenarnya tidak jauh berbeda. Berikut adalah caranya:

  1. Buka aplikasi Gojek, namun pastikan aplikasi di ponselmu adalah versi yang terbaru.
  2. Jika sudah berada di halaman beranda, pilih GoFood.
  3. Klik shuffle card yang ada di bawah banner GoFood.
  4. Kemudian, cari restoran favoritmu lalu pilih makanan yang ingin dipesan.
  5. Di bagian opsi pesan antar, pilih Mode Hemat.
  6. Jika sudah, silakan selesaikan transaksi dengan bayar menggunakan GoPay atau GoPayLater.

Fitur Mode Hemat bisa dipakai untuk restoran yang berjarak 0-2 km. Jadi, kamu bisa pesan resto terdekat dengan lokasimu tanpa harus bayar ongkir. Walaupun waktu estimasi pengantaran sedikit lebih lama daripada reguler, namun opsi ini cukup ekonomis untuk hemat budget makan harianmu.


Begitulah cara pesan GoFood Pakai Fitur Mode Hemat. Dengan begitu, tak perlu lagi ragu pesan makan online karena ongkir yang mahal. Jadi, tunggu fitur Mode Hemat diluncurkan di kotamu juga, ya!

Baca juga: Tokobay, Social Marketplace Berbasis Kuliner Asal Indonesia

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments