Netflix Akan Luncurkan Paket Langganan Murah dengan Iklan!

Ilustrasi paket langganan murah Netflix. (Sumber: Netflix)
Isi Tabel

Berita menarik datang dari Netflix! Pada 3 November 2022 mendatang, Netflix akan luncurkan paket langganan terbaru dengan harga murah yang bernama “Basic with Ads” Cukup membayar USD 6,99 atau sekitar Rp100 ribuan, kamu sudah bisa berlangganan Netflix untuk menonton berbagai serial dan film.

Sesuai namanya, paket ini akan disertai iklan saat sedang menonton. Dengan berlangganan Paket Basic with Ads, iklan akan tampil 4-5 menit setiap satu jam. Nantinya, iklan akan berdurasi sekitar 15-30 detik dan akan ditempatkan di awal serta pertengahan film.

Baca juga: Wow! Tahilalats Kolaborasi Dengan Crayon Shinchan!

Kekurangan Paket Murah Netflix

Walaupun murah, paket Basic with Ads tentu saja mempunyai banyak keterbatasan. Ternyata, pilihan konten film dan serial yang ada jumlahnya tak sebanyak seperti jika kamu berlangganan paket lainnya. Pihak Netflix mengatakan, kamu akan menemukan konten yang memang 5%-10% lebih sedikit jika berlangganan paket Basic with Ads.

Selain itu, kamu pun juga tak bisa unduh konten yang kamu sukai ke perangkatmu. Dengan berlangganan paket Basic with Ads, resolusi video yang diputar juga hanya bisa mencapai 720p/HD saja.

Hadirnya Basic with Ads ini melengkapi paket Netflix yang sudah ada. Paket ini bisa menjadi opsi tambahan lainnya untuk paket bebas iklan, yaitu Basic (USD 9,99), Standard (USD 15,49) dan Premium (USD 19,99).

Rencananya, paket ini akan diluncurkan di 12 negara, yaitu Amerika Serikat, Inggris, Australia, Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea Selatan, Meksiko, dan Spanyol. Namun, belum diketahui apakah paket ini juga bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Apakah Basic with Ads Mampu Bersaing?

Peluncuran paket Basic with Ads ini adalah sebagai sebagai strategi Netflix demi mempertahankan perusahaannya yang sedang gonjang-gajing. Anjloknya saham membuat pihak Netflix memutar otak untuk bertahan, apalagi platform streaming film dan serial ini sudah kehilangan satu juta pelanggan di AS pada Juli 2022 lalu.

Paket dengan iklan ini pula sebenarnya bukanlah hal baru yang masih terdengar segar. Pesaing beratnya, Disney+ juga dikabarkan akan mengeluarkan paket beriklan dengan harga lebih miring yang akan diresmikan pada bulan Desember mendatang.


Rencana peluncuran paket langganan murah Netflix ini mungkin akan menjadi opsi yang menarik untuk pengguna yang sedang hemat budget. Akan tetapi, apakah harga yang ditawarkan sebanding dengan fitur yang diberikan? Bagaimana menurutmu?

Baca juga: 3 Cara Nonton Netflix di TV Biasa, Tanpa Ribet!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments