Mudah Naik KRL Tanpa Kartu Pakai Layanan GoTransit

Ilustrasi layanan GoTransit dari Gojek. (Sumber: Dok. Gojek)
Isi Tabel

Naik KRL semakin mudah apalagi sekarang beli tiket bisa tanpa kartu multi trip (KMT) atau kartu uang elektronik. Banyaknya alternatif metode pembayaran yang bisa dipilih membuat kenyamanan pengguna commuter line semakin terintegrasi.

Oleh karena itu, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menggandeng Super-app Gojek agar pembelian tiket KRL jadi lebih mudah. Dengan fitur GoTransit di aplikasi Gojek, para pengguna bisa jelajahi Jabodetabek tanpa ribet.

Tidak hanya bisa beli tiket, GoTransit juga menawarkan berbagai kemudahan bagi pengguna moda transportasi publik hanya dalam satu genggaman. 

Penasaran fitur apa saja yang ditawarkan? Berikut pembahasan fitur GoTransit, layanan Gojek untuk mudah naik KRL tanpa kartu. Simak sampai akhir, ya!

Baca juga: Terdaftar di PSE Kominfo, Aplikasi ini Bebas Ancaman Blokir

Mudah Naik KRL tanpa Pakai Kartu

Ilustrasi mudah naik KRL pakai GoTransit

Seringkali kamu mendapati pengguna KRL yang kerepotan cari kartu di tas saat sudah di depan gate untuk melakukan tap-in masuk atau keluar. Kejadian ini pasti akan menyebabkan panjangnya antrean hanya karena menunggu pengguna tersebut menemukan kartunya.

Dengan GoTransit, beli kartu KRL bisa hanya dengan satu aplikasi. Tanpa pakai kartu, pengguna bisa dengan mudah keluar dan masuk gate di stasiun. Beginilah caranya:

  1. Buka aplikasi Gojek, kemudian pilih menu “More”.
  2. Temukan fitur GoTransit di bagian “Transport and Logistics”, lalu pilih
  3. Klik Beli Tiket di banner.
  4. Atur Stasiun Awal dan Stasiun Tujuan.
  5. Pilih Tiket KRL, kemudian lakukan Pembayaran menggunakan GoPay atau LinkAja.
  6. Kode QR akan muncul di layar. Nantinya, itu akan digunakan untuk akses keluar atau masuk gate di stasiun.

Bisa Akses Informasi Jadwal

Sering ketinggalan kereta karena tidak tahu jadwal keberangkatan terkini? Cari tahu jadwal keberangkatan KRL di stasiun terdekat dengan GoTransit. Di manapun dan kapapun, kamu bisa mengetahui kapan jadwal kereta selanjutnya akan tersedia di peron stasiun.

Dengan fitur GoTransit, kamu tidak akan lagi telat karena lihat jadwal KRL semakin mudah. Ini membantu kamu untuk datang ke kantor atau acara penting lainnya dengan tepat waktu. 

Selain jadwal KRL, kamu bisa mengakses jadwal moda transportasi lainnya seperti Transjakarta, MRT, LRT, bahkan angkot.

Informasi Rute Terbaik

Kecanggihan super-app yang satu ini membuat fitur GoTransit juga berguna untuk memberikan informasi rute terbaik. Cukup ketik destinasi yang ingin dituju, aplikasi akan menunjukkanmu transportasi apa yang cocok untuk kamu gunakan saat ini.

Informasi lamanya perjalanan masing-masing transportasi juga bisa kamu lihat di aplikasi. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah membandingkan moda transportasi dan rute tercepat untuk tiba di tujuan akhir.


Itulah informasi mengenai fitur-fitur yang ditawarkan layanan GoTransit. Jadi, ingin mudah naik KRL tanpa kartu? Pakai GoTransit tidak perlu ribet lagi cari-cari kartu di tas, lho!

Baca juga: Daftar Gudang Online Terpercaya untuk Bisnis Makin Cuan

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments