Meta Siap Luncurkan Smartwatch Pertama

Ilustrasi perusahaan Meta. (Sumber: Facebook)
Isi Tabel

Seperti yang kita ketahui, bahwa Facebook Inc baru saja berganti nama menjadi Meta. Perubahan nama tersebut dilakukan oleh Mark Zuckerberg untuk mencerminkan visi besar yang tengah dibangun perusahaannya.

Meski baru diperkenalkan, Meta sudah membocorkan produk pertamanya yang sudah beredar di media sosial. Bukan berupa aplikasi atau media sosial, melainkan produk pertama dari Meta adalah sebuah Smartwatch. 

Gimana penasaran dengan produk pertama dari perusahaan Mark Zuckerberg ini? Yuk, langsung saja telusuri artikel ini untuk mengetahui selengkapnya!

Baca juga: Facebook Usung Konsep Metaverse

Peluncuran Smartwatch Meta

Beberapa waktu lalu ini, wujud perangkat pertama dari Meta tersebut dibagikan oleh situs Bloomberg. Bocoran gambar tersebut pertama kali ditemukan oleh Steve Moser, seorang pengembang aplikasi. Ia menemukan gambar tersebut di aplikasi yang digunakan untuk mengontrol kacamata pintar Ray-Ban Stories.

Tampaknya, smartwatch ini juga bisa dapat berinteraksi dengan kacamata AR tersebut. Selain itu menurut Moser, kode di dalam aplikasi tersebut mengindikasikan bahwa smartwatch ini akan disebut sebagai “Milan”.

Fitur dan Spesifikasi

Berdasarkan bocoran gambar yang beredar, wujud smartwatch buatan Meta ini terlihat mirip seperti Apple Watch. Keempat ujung bingkai pada arloji pintar ini juga dibuat membulat (rounded). Smartwatch ini disebut-sebut akan memiliki bingkai berbahan stainless steel, dan bisa dilepas-pasang dari bingkai. Dengan begitu, pengguna bisa dengan leluasa mengambil foto selfie atau merekam video. Dilansir dari laman Tech Crunch, foto dan video yang diambil lewat kamera arloji pintar ini kabarnya bisa di download oleh penggunanya melalui smartphone.

Waktu Peluncuran

Rumor lain mengatakan, bahwa smartwatch buatan Meta ini akan diumumkan pada awal tahun 2022. Kemudian, produk ini dikatakan hadir dengan 3 model yang akan dirilis dalam jangka waktu berbeda.

Sebelumnya, pada Juni 2021 lalu, Facebook sendiri dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah perangkat smartwatch yang dibekali layar dengan kedua kamera (depan dan belakang). Kamera tersebut pun mampu menghasilkan gambar beresolusi 1080 pixel.

Tetapi, belum ada informasi lebih rinci mengenai spesifikasi dari smartwatch yang tengah dikembangkan tersebut. Pasalnya, hingga kini pihak Meta masih belum memberikan detail informasi dan rincian lainnya.


Itulah bocoran smartwatch terbaru dari Meta. Pastinya, smartwatch ini bakal keren banget dengan spesifikasi yang canggih. Buat Sobat Tech yang tertarik jangan lupa menabung dari sekarang ya, agar saat jam ini rilis kalian dapat langsung membelinya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments