Libur Lebaran 2023, Bioskop Hanya Tayangkan Film Indonesia

Ilustrasi Libur Lebaran 2023, Bioskop Hanya Akan Tayangkan Film Indonesia. (Sumber: Freepik)
Isi Tabel

Mengingat libur lebaran tahun lalu menjadi kesusksesan besar film KKN di Desa Penari (2022), kini para peroduser film memperebutkan slot untuk tayang saat di hari libur lebaran 2023. 

Terlebih lagi, komunitas Demi Film Indonesia (DFI) mengimbau agar bioskop hanya menayangkan film Indonesia saja. Ide ini juga ditegaskan kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Hal ini dilakukan agar momen liburan ini hanya sebaiknya diisi oleh film Indonesia saja, tanpa adanya film luar yang masuk. Tentu ide ini mendapat dukungan dari beberapa filmmaker seperti Rey Bong, Yasamin Jasem, Anggy Umbara serta perwakilan Alim Studio yang memproduksi Buya Hamka.

Sementara itu, ada empat film Indonesia yang akan tayang saat libur lebaran 2023 mendatang. Bagi yang ingin mengisi momen liburanmu bersama keluarga dengan menonton film di bioskop, mari simak daftar film yang akan tayang berikut ini!

Baca juga: 3 Fakta Film Pamali, Adaptasi Game Horror Indonesia!

Film Biografi Indonesia – Buya Hamka

Buya Hamka merupakan film hasil kolaborasi antara Falcon Pictures dan Starvision Plus. Film garapan Fajar Bustomi sebagai sutradara ini bercerita tentang perjuangan Buya Hamka di Muhammadiyah untuk menegakkan Islam lewat tulisan romanya.

Film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian sebagai pemeran utama. Tayang di hari lebaran, film ini diharapkan dapat memperkenalkan sejarah dan sosok Buya Hamka kepada generasi muda.

Jin dan Jun the Movie

Siapa yang masa kecilnya sering nonton Jin dan Jun? Kalau dahulu Jin dan Jun tayang di televisi dalam format sinetron, kini kamu bisa menonton versi filmya!

Film Jin dan Jun diproduksi oleh Multivision Plus yang disutradari oleh Anggy Umbara. Diperankan oleh aktor papan atas Dwi Sasono sebagai Jin, perannya divisualisasikan lebih kekinian dan unik.

Sementara itu, ia akan beradu akting dengan Rey Bong sebagai Jun di film ini. Jin dan Jun akan tayang 19 April 2023. Jadi, jangan sampai terlewat, ya!

Film Horror Indonesia Khanzab

Tentu saja libur lebaran tidak lengkap kalau tidak ada film horror. Pasalnya, film horror selalu ramai diminati oleh masyarakat Indonesia.

Salah satunya, Khanzab akan mewarnai perfilman Indonesia dengam cerita seram yang menarik perhatian para penikmat film horror. Film garapan sutradara Anggy Umbara ini bercerita tentang pembataian dukun santet yang ada di Banyuwangi pada 1998.

Film Khanzab dibintangi oleh Tika Bravani, aktris cantik yang baru saja comeback di insustri film. Ini adalah film pertamanya setelah ia vakum selama lima tahun lamanya.

Sewu Dino

Tak hanya cerita tentang KKN Desa Penari saja, Sewu Dino merupakan cerita dari Simple Man yang ramai dibaca oleh warganet Twitter. Ceritanya yang menyeramkan akhirnya menarik MD Pictures untuk kembali mengangkatnya menjadi sebuah film.

Disutradarai oleh Kimo Stamboel, Sewo Dino sendiri bercerita tentang sebuah kisah santet yang menyerah seorang gadis. Film ini diperankan oleh sederet artis papan atas seperti Mikha Tambayong, Rio Dewanto, hingga Marthino Lio.

Film ini pun akan tayang pada tanggal 19 April 2023, bersamaan dengan penetapan cuti bersama lebaran dari pemerintah. Kabarnya, produksi film Sewu Dino telah menghabiskan dana sebesar Rp18M. Sungguh bikin penasaran, bukan?


Itulah informasi mengenai bioskop yang hanya akan menayang film Indonesia selama libur Lebaran 2023. Dengan demikian, momentum ini dapat dimanfaatkan untuk menikmati liburan sekaligus mengapreasiasi karya anak bangsa!

Baca juga: Jumbo, Film Animasi Visinema Karya Anak Bangsa

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments