Jualan di TikTok Shop Lebih Cuan? Simak Alasannya!

Ilustrasi TikTok Shop. (Sumber: Mea Digital Marketing)
Isi Tabel

Ramainya pengguna yang belanja di TikTok Shop membuat para pelaku usaha yang jualan di platform video musik asal Tiongkok ini raup cuan besar. Menurut survei yang dilansir dari laman Kumparan, 45% masyarakat Indonesia berbondong-bondong berbelanja berbagai kebutuhannya di TikTok.

Survei tersebut dilakukan oleh Populix yang menunjukkan, bahwa platform yang paling banyak digunakan untuk berbelanja dirajai oleh TikTok Shop. Platform lain seperti WhatsApp, Facebook Shop, dan Instagram Shop menyusul setelahnya.

Ini menunjukkan bahwa jualan di TikTok Shop akan membuka peluang yang besar untuk UMKM meraih keuntungan. Dengan begitu, mereka dapat memperluas bisnisnya berkat ramainya pengguna TikTok.

Tak hanya itu, ada pula beberapa alasan yang wajib diketahui para pelaku usaha untuk jualan di TikTok Shop. Apa sajakah itu? Berikut adalah pembahasannya.

Baca juga: Instagram Uji Coba Tampilan Layar Penuh Layaknya TikTok

Menggaet Audiens secara Real Time Pakai TikTok Shop

Jualan di TikTok Shop merupakan cara baru untuk meraup cuan di dunia maya. Bukan hanya sekedar berjualan online, pelaku usaha harus bersaing dengan cara yang lebih inovatif dan kreatif. Oleh karena itu, para pelaku usaha dapat menikmati fitur siaran langsung yang ada di TikTok.

Lewat fitur tersebut, para pengguna TikTok dapat bergabung dalam siaran langsung toko mereka sehingga memunculkan rasa ketertarikan untuk membeli produk. Selain itu, penjual pun juga dapat berinteraksi secara langsung untuk menjawab pertanyaan dari para calon pembeli tersebut.

“Dengan adanya TikTok live, pelaku usaha bisa engage dengan audiens secara real time. Saat ini banyak sekali seller yang melakukan live secara non-stop,” Vonny Ernita Susamto selaku Category Management TikTok Shop.

Tumbuhkan Audiens dengan Mudah

Tanpa disadari, interaksi selama siaran berlangsung akan menumbuhkan audiens para pelaku usaha di TikTok. Dengan adanya fitur kolom komentar, audiens akan dengan mudah bertanya tentang produk yang sedang dipromosikan dalam siaran. Selain itu, mereka juga dapat memberikan hadiah untuk host sehingga siaran lebih interaktif.

Dari mulai menarik audiens secara acak, lewat siaran langsung pelaku usaha dapat menjangkau calon pembeli hingga konsumen tetap. Pastinya, audiens akan menganggap pelaku usaha aktif dan terpercaya berkat fitur andalan TikTok ini.

Tingkatkan Penjualan dengan Tampilan Produk yang Menarik

Lagi-lagi fitur siaran langsung juga berperan penting untuk menarik calon pembeli agar akhirnya membeli produk yang ditawarkan. Lewat siaran, penonton bisa melihat produk secara langsung sehingga mereka percaya produk yang dijual berkualitas tanpa tipu-tipu.

Kunci dari jualan di TikTok Shop adalah kreatif dan inovatif. Selain bisa mempromosikan produknya di siaran langsung, para pelaku usaha juga dapat membuat berbagai konten sebagai strategi marketing mereka.

Lewat konten video musik yang diunggah, pelaku UMKM dapat menarik banyak audiens yang lebih luas. Apalagi, saat konten berhasil masuk ke For Your Page (FYP). Dijamin, bisnis online mereka akan banjir orderan!


Jika ingin memperluas bisnis online milikmu, jualan di TikTok Shop adalah cara tepat yang layak dicoba untuk raih cuan besar. Namun, jangan heran kalau nanti kamu akan kebanjiran orderan dan omset meningkat drastis, ya!

Baca juga: Keranjang Kuning di Tiktok Tidak Muncul? Simak Alasannya!

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments