Inilah Kelebihan iOS 17 Terbaru Dibanding Pendahulunya!

Ilustrasi Kelebihan iOS 17. (Sumber: Apple)
Isi Tabel

Fitur iOS 17 terbaru sudah resmi diluncurkan pada hari Senin (18/9/2023). Fitur ini bisa dinikmati oleh seluruh pengguna iPhone, mulai dari iPhone XS ke atas.

Sebelumnya, Apple telah memperkenalkan fitur ini pada bulan Juni lalu. Namun, sistem operasi ini belum tersedia di Indonesia sehingga perangkat di sini masih menggunakan versi terakhir, yaitu iOS 16.1.

Meski demikian, tidak ada salahnya untuk mengetahui kelebihan iOS 17, bukan? Berikut ini AwanApps akan membagikan kelebihan iOS 17 terbaru dibanding pendahulunya. Yuk, simak hingga akhir!

Baca juga: Inilah Fitur Baru iOS 17, Nyontek dari Android?

Koreksi Otomatis untuk Kata Umpatan

Tak jarang segelintir orang kerap mengetikkan kata-kata kasar berupa makian, baik disengaja maupun tidak sengaja. Tentu hal ini akan mempengaruhi hubunganmu dengan kerabat, apalagi dengan orang yang lebih tua.

Maka dari itu, iOS 17 kini memiliki fitur koreksi otomatis untuk mengoreksi kata umpanan yang diketikkan. Tentu fitur ini bisa diabaikan, dengan cukup mengetuk tombol batal pada layar saat teks dikoreksi.

StandBy Mode

Saat sedang mengisi daya, perangkat akan menampilkan StanBy Mode yang akan berubah secara otomatis. Nantinya, layar akan berganti menjadi mode lanskap, bukan lagi portrait.

StanBy Mode ini akan menampilkan widget berupa jam, kalender, bingkai foto digital, dalam satu tampilan informasi pada layar. Jika dipikir-pikir, fitur ini hampir mirip dengan yang dimiliki Samsung.

Multiple Timers di iOS 17

Selanjutnya, fitur iOS 17 memungkinkamu untuk mengatur waktu di iPhone. Kamu bisa memberikan label di aplikasi Jam.

Fitur ini lebih memudahkanmu untuk mengingatkan jadwal tertentu. Dibandingkan dengan mengaktifkan alarm, fitur ini lebih mudah dan praktis untuk dilakukan.

Efek Video di FaceTime

iOS 17 memiliki delapan efek yang bisa gunakan pada saat melakukan panggilan video, seperti efek hati, hujan, konfeti, dan masih banyak lagi. 

Kamu hanya cukup menyalakan kamera depan, kemudian lakukan gerakan tangan. Selanjutnya, efek tersebut akan muncul secara otomatis.

Sticker Drawers di iOS 17

Berikutnya, kamu bisa mengakses semua jenis stiker dalam satu tempat menggunakan iOS 17. Mulai dari Live Sticker, Emoji, iMessage Stickers, dan lainnya, kamu bisa bertukar pesan bersama teman satu grup dengan lebih ekspresif!

Penyebutan ‘Hey Siri’ Jadi Lebih Singkat

Pasti kamu sudah familiar dengan Siri, virtual asisten yang dimiliki iPhone. Penyebutan ‘Hey Siri’ menjadi ikonik, bahkan dijadikan unsur komedi untuk beberapa film atau pertunjukan.

Namun, kini penyebutannya lebih singkat pada perangkat iOS 17. Kamu hanya cukup menyebut ‘Siri’ saja, kemudian berikan perintah apapun, seperti memutar musik, mencari informasi tertentu, atau melakukan panggilan telepon. 

Itulah kelebihan iOS 17 terbaru dibanding pendahulunya. Dengan sistem operasi baru, iPhone menjadi perangkat yang seru untuk dijadikan daily driver. Bagaimana menurutmu? Yuk, bagikan opinimu di kolom komentar!

Baca juga: Simak! Cara Transfer Chat WhatsApp dari Android ke iOS

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments