Huawei Watch D Tawarkan Fitur Pengukur Tekanan Darah

Ilustrasi Huawei Watch D dengan Pengukur Tekanan Darah. (Sumber: Liputan6)
Isi Tabel

Dari sekian banyaknya model smartwatch di pasaran, Huawei Watch D sukses menjadi produk paling beda. Dibanderol seharga Rp5.499.000, jam tangan premium ini mengutamakan kemampuan pemantauan kesehatan dengan beberapa fitur andalannya. 

Selain dilengkapi dengan pengukuran EKG (kesehatan ritme jantung), monitor Sp02 dan detak jantung, Huawei Watch D juga bisa ukur tekanan darah. Tentu saja, terobosan ini mencuri perhatian publik akan produk premium Huawei ini.

Baca juga: 3 Smartwatch dengan Daya Tahan Baterai Terlama

Kehadiran Huawei Watch D

Huawei tak semata-mata meluncurkan fitur teranyar untuk jam tangan pintar barunya. Lahirnya Watch D dilatarbelakangi oleh rendahnya tingkat kesadaran para penderita hipertensi akan penyakit yang dideritanya. Padahal, hipertensi dikenal sebagai “the silent killer” karena merupakan kontributor utama penyakit jantung, gagal ginjal, hingga stroke.

Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, Dr. Vito Damay turut bersuara saat acara peluncuran Huawei Watch D selaku tamu undangan. Dilansir dari laman Hybrid.co.id, Dr. Vito mengatakan, pentingnya memantau tekanan darah secara rutin sebagai langkah pencegahan yang bisa dilakukan sejak usia dini. Maka dari itu, hadirnya Watch D bisa dijadikan sebagai evaluasi untuk memonitor pola hidup sehat.

Fitur yang Ditawarkan

Menggunakan airbag dan micropump yang ramping, pengguna dapat menggunakan fitur pengukuran tekanan darah dengan nyaman di mana pun dan kapan pun. Tingkat akurasinya diklaim selevel dengan alat tensi medis layaknya stethoscopy berkat dilengkapi dengan metode oscillography. Dengan semua itu, Watch D bisa menjadi smartwatch pertama di dunia yang bisa mengukur tensi darah secara presisi menggunakan teknologi micropump.

Tingginya tingkat keakuratan pengukuran tekanan darah kerap dipengaruhi oleh posisi pompa yang terletak pada pergelangan tangan. Dibekali oleh sensor tekanan beresolusi tinggi, feedback pressure, control circuit, dan saluran aliran rendah mampu memastikan akurasi sistem pengukuran tekanan darah setara dengan yang ada di pasaran.

Selain itu, Huawei Watch D juga bisa mendukung pengukuran detak jantung yang dilengkapi oleh sensor EKG. Teknologi tersebut akan secara otomatis mendeteksi detak jantung abnormal, sehingga pengguna mendapatkan peringatan untuk segera cek EKG.

Fitur lainnya yang dapat dinikmati pengguna Watch D adalah pemantau kualitas tidur, SpO2, pendeteksi suhu, pemantau tingkat stres, serta dilengkapi oleh lebih dari 70 mode olahraga. Ketahanan baterai yang ditawarkan juga cukup lama, yaitu bisa bertahan selama 7 hari pemakaian.


Itulah informasi yang dapat AwanApps bagikan. Jika tertarik membelinya, Huawei memberikan penawaran cicilan sebesar 0% selama 12 bulan dengan angsuran mulai dari Rp458.250. Dapatkan pula bonus Huawei FreeBuds 4 senilai Rp2.199.000 untuk setiap pembelian Huawei Watch D mulai dari tanggal 1-12 September 2022.

Baca juga: 5 Smartwatch Harga di Bawah 1 Juta!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments