Huawei MatePad SE Kids Edition Punya Fitur Ramah Anak!

Huawei MatePad SE Kids Edition Punya Fitur Ramah Anak!. (Sumber: Huawei)
Isi Tabel

Akhirnya, Huawei resmi merilis Huawei MatePad SE Kids Edition di Indonesia pada Jumat lalu  (17/2). Sesuai namnya, tablet ini dihadirkan sebagai gadget dengan fitur ramah anak sehingga bisa menjadi opsi yang tepat untuk diserbu para orang tua.

Dilansir dari laman Kompas, Patric Ru Selaku Country Head Huawei Device Indonesia mengatakan kalau tablet ini memang dirancang khusus untuk anak-anak sehingga orang tua tak perlu khawatir saat mereka bermain dan belajar menggunakan gadget.

“Teknologi sebenarnya membawa banyak manfaat daripada mudarat, dan Huawei MatePad SE Kids Edition hadir untuk meyakinkan orang tua bahwa ada gadget yang punya fitur-fitur dan konten yang aman dinikmati anak-anak,” ujar Patrick dalam sesi webinar Zoom, dilansir dari laman KompasTekno.

Maka dari itu, Huawei MatePad SE Kids Edition dilengkapi dengan berbagai fitur yang meingkatkan kenyamanan dan keamanan anak saat bermain gadget. Apa sajakah fitur tersebut?

Baca juga: Track Child, Alat Pelacak Pencegah Kasus Kekerasan Anak

Fitur Huawei MatePad SE Kids Edition

Dipredikati sebagai tablet ramah anak, tentunya Huawei MatePad SE Kids Edition dibekali dengan berbagai fitur yang mampu diandalkan. Berikut pemnbahasannya:

Sertifikasi Ganda TUV Rheiland

Para orang tua pasti khawatir akan mata anak jika mereka bermain gadget di usia sedini itu. Namun, Huawei MatePad SE Kids Edition hadir dengan sertifikasi ganda TUV Rheindland, yaitu Flicker-Free dan Low Blue-Light.

Dengan demikian, tablet ini mampu menyuguhkan pengalaman penggunaan yang aman dan nyaman untuk mata anak. Jadi, para orang tua tak perlu lagi khawatir dengan kesehatan mata anak saat mereka bermain dan belajar menggunakan tablet terbaru keluaran Huawei ini.

Fitur Parental Control

Dapat dilihat dari namanya, fitur ini disematkan khusus untuk orang tua agar mereka bisa mengatur durasi pemakaian tablet oleh anak. Walaupun memiliki banyak manfaat, gadget bisa jadi berbahaya jika anak memainkannya dalam waktu yang terlalu lama karena dapat menimbulkan kecanduan.

Selain itu, fitur Parental Control juga memungkinkan para orang tua untuk membatasi situs yang dibuka oleh anak. Dengan begitu, konten dan aplikasi yang termuat dalam Huawei MatePad SE Kids Edition akan selalu ramah untuk diakses oleh anak-anak.

Fitur Kids Corner

Untuk menunjang proses pembelajaran anak melalui gadget, tablet ini telah dilengkapi dengan fitur Kids Corner. Ada pun aplikasi seperti Azomee dan BabyBus yang disertakan untuk membantu anak belajar dengan cara yang lebih interaktif dan menyenangkan.

Namun, diperlukan pengawasan khusus dari orang tua untuk mengakses fitur ini, seperti membuka aplikasi dan memilih serangkaian menu yang disajikan di dalamnya.

Bonus Casing Food Grade

Huawei tak ingin setengah-setengah menghadirkan tablet keluaran terbarunya ini sebagai tablet ramah anak. Tak hanya fitur-fiturnya, tablet ini juga disertakan dengan casing yang terbuat dari silikon food grade sebagai bonusnya!

Material dari casing ini dimaksudkan agar aman bagi anak jika mereka sedang aktif menggigit berbagai barang. Warnanya yang hijau dan kuning cerah pun juga dihadirkan untuk menarik perhatian anak sehingga mereka tertarik untuk memainkannya.

Bukan sembarang casing, Huawei membuatnya menjadi casing yang fungsional dari berbagai sisi. Terdapat handle atau pegangan di bagian belakang casing yang memungkinkan anak dapat menjinjingnya dengan nyaman saat membawanya kemanapun. 

Belum berhenti sampai di situ saja, handle ini juga bisa dialih-fungsikan sebagai penyanggah tablet sehingga anak bisa memainkannya dengan berbagai posisi. Selain itu, terdapat ruang khusus untuk menyimpan stylus pen bawaan tablet beserta talinya agar tak mudah hilang.

Harga dan Spesifikasi Huawei MatePad SE Kids Edition

Melihat spesifikasinya, Huawei MatePad SE Kids Edition memiliki performa yang standar dengan dibekali chipset Snapdragon 680 dan didukung oleh RAM 3 GB. Media penyimpanannya pun hanya 32 GB, namun dapat mendukung kartu microSD hingga 1 TB sebagai memori eksternalnya.

Tablet ini dibekali oleh kamera belakang 5MP dan kamera depan 2 MP, cukup mumpuni untuk sekedar mengambil foto. Namun, baterai yang disematkan cukup besar yaitu sebesar 5.100 mAh sehingga cukup tahan lama untuk si kecil bermain.

Sesuai fungsinya, MatePad Kids Edition ini ditenagai oleh sistem operasi (OS) HarmonyOS 3. Hal ini membuatnya tak bisa mengakses Google Mobile Service, seperti YouTube, Maps, Drive, dan aplikasi umum lainnya, layaknya tablet Android.

Dengan fitur dan spesifikasi di atas, Huawei MatePad Kids Edition dijual dengan harga Rp3,3 juta. Walaupun lebih mahal dibanding Samsung Galaxy Tab A7 lite Wifi yang juga ramah anak, namun tablet ini dirasa lebih unggul secara keseluruhan.


Itulah informasi mengenai Huawei MatePad SE Kids Edition. Bagi para orang tua yang berminat untuk membelinya, tablet ini sudah bisa dibeli secara online di Huawei Official Store eksklusif di Tokopedia

sejak 17 Februari 2023. Jadi, yuk buruan serbu tablet ini sebelum kehabisan!

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy Tab A7 Lite WiFi, Tablet untuk Anak!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments