Fitur WhatsApp Terbaru 2022, Sudah Coba yang Mana?

Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru 2022
Isi Tabel

Demi meningkatkan kenyamanan penggunanya, WhatsApp banyak melakukan terobosan dengan merilis beberapa fitur terbaru di tahun 2022 ini. Tentu pembaharuan ini membuat penggunanya semakin betah menggunakannya sebagai aplikasi tukar pesan andalannya.

Dengan fitur yang baru saja diluncurkan ini, pengguna akan memiliki pengalaman lebih dari sekedar bertukar pesan. Memangnya, apa yang bisa pengguna nikmati dengan fitur-fitur tersebut? Langsung saja, simak pembahasan fitur WhatsApp terbaru 2022 berikut ini!

Baca juga: Trik Membuat Tampilan WhatsApp Web Menjadi Blur

Komunitas WhatsApp

Apakah kamu termasuk pengguna WhatsApp yang tergabung dalam banyak grup? Jangan khawatir, fitur Komunitas WhatsApp hadir untuk mempermudah mengorganisir grup menjadi satu kelompok.

Misalnya, jika kamu tergabung dalam beberapa grup sekolah baik di SD, SMP, SMA, hingga kuliah, kamu bisa mengelompokkannya menjadi satu kategori. Dengan demikian, grup yang memiliki kesamaan bisa digabungkan dalam satu ruang lingkup.

Polling

Lagi-lagi, WhatsApp memberikan kemudahan pengguna yang tergabung dalam sebuah grup. Selain Komunitas, ada fitur Polling yang memudahkan kamu untuk memungut suara terbanyak dari para anggota grup. Nantinya, hasil voting akan terlihat setelah semua anggota telah memberikan suaranya.

Tentu fitur ini berguna saat sedang melakukan diskusi mengenai suatu topik yang mengharuskan tiap anggotanya untuk memberikan suara. Fitur polling dapat dinikmati oleh semua pengguna WhatsApp, baik melalui iOS maupun Android.

Keluar Grup Tanpa Notifikasi

Pernahkah kamu tergabung dalam suatu grup yang tidak kamu inginkan? Dengan fitur terbaru WhatsApp, kamu bisa meninggalkan grup tanpa diketahui oleh anggota grup lainnya. Jadi, kamu bisa saja keluar grup secara diam-diam.

Menurut Mark Zuckenberg selaku Chief Executive Officer Meta, fitur ini hadir untuk menjaga privasi dan keamanan pengguna.

“(Fitur baru WhatsApp) mulai dari keluar dari grup tanpa notifikasi, mengontrol siapa yang dapat melihat Anda online, dan pemblokiran tangkapan layar untuk pesan sekali lihat,” ujar Zuckerberg dilansir dari laman CNN Indonesia.

Walaupun demikian, kamu tetap tak bisa sepenuhnya diam-diam keluar dari grup. Tetap saja admin dari grup tersebut mendapatkan notifikasi jika ada anggota yang meninggalkan grup tersebut.

Admin Bisa Hapus Pesan di Grup

Selain itu, ada lagi fitur WhatsApp yang sangat berguna untuk penggunanya. Jika kamu merupakan admin dalam sebuah grup, kini kamu bisa hapus pesan yang dikirim oleh anggota grup lainnya.

Jadi, jika ada pesan yang menurutmu tidak pantas untuk dibahas di grup, maka kamu bisa hapus pesan tersebut tanpa harus menyuruh si pengirim. Dengan begitu, obrolan di dalam grup bisa tetap kondusif tanpa ada masalah.

Avatar WhatsApp

Mirip seperti instagram, kini kamu pun bisa membuat avatar diri sendiri di WhatsApp! Fitur terbaru ini menjadi angin segar bagi pengguna untuk meningkatkan pengalaman chat yang lebih menyenangkan.

Nantinya, avatar yang telah dibuat bisa kamu gunakan untuk dijadikan foto profil agar semakin keren. Tak hanya itu, kamu juga bisa menjadikannya stiker yang bisa dikirim melalui chat.


Itulah fitur WhatsApp Terbaru yang hadir di tahun 2022. Tentu sederetan fitur baru tersebut mampu meningkatkan pengalaman pengguna WhatsApp untuk menjadikannya aplikasi chat andalan sehari-hari. Jadi, manakah di antara fitur di atas yang sudah kamu coba? Ayo beri komentarmu di bawah!

Baca juga: Cara Buat Avatar WhatsApp, Bikin Foto Profil Jadi Keren!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments