Bliblimart Makin Digandrungi Pengguna Pria, Sandingi Wanita?

Ilustrasi Bliblimart Makin Digandrungi Pengguna Pria, Sandingi Wanita? (Sumber: Freepik)
Isi Tabel

Tren e-groceries di tahun 2023 ternyata tidak menurun, salah satunya Bliblimart. E-groceries dari Blibli ini mencuri perhatian masyarakat karena menawarkan layanan belanja tanpa harus pergi ke pasar atau supermarket.

Bagi yang belum tahu, e-groceries adalah sebuah layanan belanja kebutuhan harian online bagi konsumen. Sama seperti memesan makanan secara online, dengan e-groceries kamu bisa belanja kebutuhan harian secara online lalu kurir akan mengantarkan pesananmu.

Sejak masa pandemi, penggunaan e-groceries meningkat drastis di masa pandemi karena keterbatasan gerak masyarakat untuk keluar rumah. Namun, hingga saat ini penggunaan e-groceries tetap ramai peminat.

Kegiatan berbelanja memang identik dengan aktivitas wanita. Tak disangka, ternyata tingkat konsumen di Bliblimart juga semakin digandrungi oleh pengguna pria, lho!

Baca juga: 5 Barang Starter Pack WFH Ini Dijual di E-commerce

45 Persen Pengguna E-Groceries Diduduki oleh Pria

EVP Consumer Goods Blibli Fransisca Krisantia Nugraha mengatakan, kenyamanan dan kemudahan menjadi faktor mengapa belanja di platform ini terus digandurungi konsumen, baik wanita dan pria.

“Sebanyak 45% transaksi e-groceries di Blibli dilakukan oleh pria. Konsumen merasakan kemudahan seperti kecepatan pengiriman, kelengkapan produk, layanan bernilai tambah, serta harga dan penawaran menarik,” ungkap Fransisca.

Menurut pihak Blibli, bahan pokok menjadi barang yang paling diminati para konsumen. Pada kuartal pertama, transaksi bahan pokok di Bliblimart mengalami peningkatan 23% dibandingkan dengan tahun sebelumhnya.

Selain itu, bahan pokok, kebutuhan rumah tangga dan anak menjadi produk yang terbanyak dibeli oleh konsumen Grabmart. Hal ini jelas terjadi karena banyaknya wanita karir yang tidak sempat berbelanja langsung ke pasar atau ke supermarket akibat kesibukannya.

Tak heran, pihak Blibli juga membeberkan bahwa telah tercatat lebih dari 3.000 transaksi setiap harinya dengan lebih dari 15.000 produk terjual selama Q1 2023. Produk yang paling banyak diminati antara lain seperti makanan beku (nugget), daging segar, sayur buah dan telur.

Selain belanja kebutuhan pokok di Bliblimart, pelanggan juga menggunakan layanan 2 Jam Sampai untuk beli charger laptop, kosmetik hingga oli kendaraan,” lanjut Fransisca.


Itulah informasi terkait Bliblimart yang makin digandrungi pengguna pria. Kenyamanan berbelanja kebutuhan harian secara online memang kini tak memandang gender. Perkembangan teknologi yang pesat ini ternyata juga mempengaruhi kebiasaan masyarakat yang ingin serba mudah dan cepat. Apakah kamu salah satunya?

Baca juga: 3 Barang Aneh yang Pernah Dijual di E-commerce Indonesia

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments