BCA Hentikan Layanan QRku, Apa Alasannya?

Ilustrasi BCA Hentikan Layanan QRku. (Sumber: BCA)
Isi Tabel

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) resmi mengumumkan bahwa akan hentikan layanan transfer scan QRku mulai tanggal 1 November 2022. Hal ini dilakukan untuk mendukung kehadiran QRIS sebagai kode QR standar nasional.

“Sebagai bentuk nyata dukungan BCA dengan hadirnya QRIS sebagai kode QR standar nasional, BCA akan menghentikan layanan transfer scan kode QRku antar rekening BCA per 1 November 2022,” ujar pihak BCA, dikutip dari CNBC Indoensia (25/10).

Pihak BCA pun juga meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Akan tetapi, nasabah tidak perlu khawatir. BCA Mobile masih memberikan layanan dan fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk memudahkan transaksi sehari-hari dengan nyaman.

Layanan yang masih bisa dinikmati nasabah antara lain adalah Cardless, sampai debit Online dan Lifestyle untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari. Adapun fitur lain yang dapat diakses lewat mobile BCA. Berikut informasinya!

Baca juga: Lewat Blu BCA Digital, Atur Keuangan Jadi Lebih Mudah!

Fitur yang ada di BCA Mobile

Terdapat beberapa fitur di BCA Mobile, yaitu m-Bca, KlikBCA, dan InfoBCA. Selain itu, ada juga layanan buka rekening barum ganti kode akses, Flazz.

Fitur M-BCA

Fitur ini menawarkan layanan yang mudah dan praktis hanya menggunakan smartphone. Nasabah dapat nikmati fitur m-info, m-Transfer, m-Payment, m-Commerce, Cardless, dan m-Admin.

Fitur KlikBCA

Dengan fitur Klik BCA, nasabah dapat menikmati layanan internet banking yang juga bisa diakses melalui aplikasi BCA mobile. Seperti m-BCA, kegunaan fitur ini hampir sama. Nasabah bisa melakukan serangkaian transaksi melalui fitur KlikBCA, kecuali tarik tunai.

Selain itu, KlikBCA juga menyediakan akses untuk berbagai pembayaran, seperti pembayaran e-commerce, transfer dana, informasi rekening, transaksi histori, dan administrasi.

Fitur Info BCA

Terakhir, fitur yang bisa digunakan pada BCA Mobile lainnya adalah Info BCA. Beberapa layanan yang bisa diakses adalah informasi promo BCA, katalog untuk produk BCA, dan informasi lokasi cabang.


Walaupun BCA hentikan layanan QRku, namun layanan dan fitur lainnya masih bisa dinikmati untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Pihaknya berjanji, BCA akan terus berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik bagi nasabahnya.

Baca juga: 4 Cara Blokir Kartu Debit dan Kredit BCA, Mudah dan Cepat!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments