Barang yang Sering Dicari di E-commerce Selama Pandemi

barang yang paling sering dicari - awanapps.com
Isi Tabel

Selama pandemi, apa saja barang yang sering kamu cari dari toko online? Karena pandemi ini juga kita jadi tidak bisa datang ke pasar, ke supermarket, apalagi ke mall. Tentunya hal itu yang membuat kita jadi lebih sering berbelanja secara online.

Belanja online memang paling praktis, mudah dan juga aman, terutama pada saat pandemi covid 19 ini. Tak heran kalau ada beberapa barang yang cepat sekali sold out karena diburu oleh banyak orang. Mau tahu barang apa saja yang sering dicari di marketplace selama pandemi? Berikut hasil penelusuran kami.

Makanan Kaleng, Daging, dan Sirup

Karena awal pandemi kemarin berlangsung dekat dengan bulan puasa. Maka, dapat dipastikan banyak sekali orang-orang yang berbondong-bondong berburu daging segar, makanan kaleng, dan sirup. Terlihat banyak sekali penawaran diskon dan promo di toko-toko online yang ada didalam aplikasi e-commerce

Baca juga: Dampak E-Commerce Terhadap Masyarakat Saat Pandemi

Sabun Cuci Tangan

Untuk terhindar dari paparan virus covid-19, pemerintah menganjurkan kita untuk sering-sering mencuci tangan dengan sabun. Jadi tidak heran kalau pembelian sabun cuci tangan meningkat hingga lebih dari 20 kali lipat saat pandemi berlangsung. Selain sabun cuci tangan, hand sanitizer juga menjadi salah satu barang yang banyak dicari oleh para calon pembeli. Vitamin dan suplemen kesehatan pun semakin banyak dicari, biar enggak gampang sakit.

Barang yang Sering Dicari, Jamu

Ternyata tidak hanya vitamin atau suplemen kesehatan saja yang banyak dibeli dan diburu oleh para calon pembeli, tapi juga jamu. Ya, ramuan tradisional yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan dan herbal ini dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Terutama jamu yang mengandung jahe, kunyit, dan temulawak.

Game console dan Board game

Enggak cuma produk kesehatan dan makanan aja yang banyak dicari dan hampir habis disetiap toko online. Saat di rumah aja, banyak sekali orang-orang berupaya untuk mengusir rasa bosan dan suntuk karena melakukan social distancing. Karena enggak bisa ke mana-mana, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghibur diri di rumah, ya dengan main game. Jadi, enggak heran kalau pencarian produk game console dan board game meningkat hingga 49,5 persen!

Baca juga: Dampak Pandemi Covid Terhadap E-commerce

Barang yang Sering Dicari, Komputer dan Laptop

Dari data yang diperoleh Blibli untuk kategori komputer dan laptop, terlihat adanya pertumbuhan positif yang terkait perubahan pola aktivitas konsumen. Khususnya pada aktivitas bekerja dan mencari hiburan yang dilakukan pelanggan selama WFH, SFH, dan Stay at home.

Blibli mencatat pertumbuhan untuk semua produk di kategori komputer dan laptop. Dimana aksesoris komputer, printer & refill, dan juga peralatan gaming tercatat sebagai 3 produk dengan pertumbuhan tertinggi sejak diterapkannya WFH. Produk aksesoris komputer dan peralatan gaming mengalami pertumbuhan sebesar 2 kali lipat bila dibandingkan sebelum diberlakukannya WFH.

Produk Mainan & Hobi

Kategori produk lain yang juga banyak peminatnya adalah mainan dan hobi. Salah satu alasan produk ini cukup laris adalah karena ada begitu banyaknya pilihan yang beragam mulai dari boneka, card game, mainan koleksi, dan banyak lagi. Tak hanya untuk anak kecil saja, kamu bisa menjual produk hobi untuk orang dewasa misalnya action figure

Biasanya saat orang sudah hobi akan sesuatu, mereka lebih rela untuk mengeluarkan uang untuk membeli barang yang disukainya. Jika pembeli senang dengan produk yang kamu jual, mereka cenderung akan setia untuk kembali berbelanja lagi di toko online-mu. 


Nah itulah Barang yang Paling Sering Dicari di Aplikasi E-commerce Selama Pandemi. Apakah salah satunya juga sering kamu cari di aplikasi juga?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments