7 Jenis Produk Terlaris Ecommerce 2020

produk terlaris - awanapps.com
Isi Tabel

Barang-barang yang ada di e-commerce sangat beragam dan bervariasi. Mulai dari produk kebutuhan yang penting sampai yang unik sekalipun. Beberapa orang bahkan membeli barang-barang yang menurut mereka lucu dan menarik, padahal mereka tidak membutuhkan barang tersebut. Hal ini menjadikan e-commerce sebagai platform online yang cukup baik dan fleksibel dalam membuatnya menjadi produk terlaris.

Tingkat kepuasan pelanggan pun semakin meningkat tiap tahunnya, dan menjadikan e-commerce sebagai tempat untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Produk yang disediakan oleh e-commerce pun beragam, dari hal yang sedang tren, kebutuhan pokok, sampai alat elektronik. Berikut ini kami akan membahas produk apa saja yang paling sering dipilih konsumen dan terlaris.

Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman tentunya menjadi kebutuhan setiap orang. Di saat sekarang pun makanan dan minuman sangat beragam. Mulai dari makanan beku, bermacam-macam kopi, makanan korea, sampai makanan dan cemilan tradisional. Banyak e-commerce yang sudah mulai meningkatkan produk makanan dan minuman di perusahaan mereka.

Produk makanan dan minuman yang paling banyak diminati adalah makanan khas korea seperti tteokbokki, berbagai macam kopi instan dan literan, cemilan asin, dessertbox, sampai makanan tradisional yang dikemas secara modern dan higienis.

Baca juga: Barang yang Sering Dicari di E-commerce Selama Pandemi

Produk Terlaris, Produk Kesehatan

Disaat pandemi seperti sekarang semua orang sangat memperhatikan kesehatan mereka. Oleh karena itu banyak sekali e-commerce yang menyediakan berbagai macam obat hingga masker. Produk kesehatan yang disediakan oleh e-commerce berupa : vitamin c, masker, hingga hand sanitizer. Produk yang mereka jual pun sudah mengantongi sertifikat BPOM dan Departemen Kesehatan.

Elektronik

Produk terlaris berikutnya adalah barang-barang elektronik. Barang elektronik saat ini menjadi kebutuhan utama setiap masyarakat di era digital seperti sekarang. Setiap e-commerce pun menjual alat-alat elektronik yang memiliki kualitas tinggi dan harga yang terjangkau. Barang elektronik yang menjadi daya tarik pelanggan adalah gadget, barang satu ini tentunya menjadi kebutuhan yang penting bagi setiap orang dan ditambah saat ini banyak sekali model dengan kualitas yang tinggi harga terjangkau untuk mendapatkan barang elektronik ini. 

Fashion

Walaupun dengan kondisi pandemi seperti sekarang tetapi orang – orang tetap memperhatikan gaya berpakaian mereka. Fashion menjadi salah satu barang yang diminati di e-commerce. Banyak baju dan celana dengan style terbaru yang tentu diminati oleh kalangan kaum muda. Dengan promo yang diberikan oleh perusahaan e-commerce membuat sebagian besar pelanggan berbelanja baju mereka melalui e-commerce. Produk fashion yang banyak dipesan adalah baju, celana, jam tangan, sepatu, aksesoris, hingga pakaian dalam. 

Baca juga: Mau Tampil Kece? Startup Bidang Fashion Ini Akan Membantumu

Produk Terlaris, Produk Kecantikan

Produk kecantikan pun tidak kalah laris dibanding fashion. Saat sedang dirumah saja seperti sekarang kebanyakan orang akan mulai merawat kulit mereka agar lebih terlihat cerah dan sehat. Oleh karena itu banyak sekali produk kecantikan yang disediakan oleh e-commerce. Produk kecantikan yang disediakan berupa make-up, skincare, lotion, vitamin wajah, hingga masker wajah. Produk – produk ini pun sudah memiliki izin keamanan produk sehingga pelanggan memutuskan untuk membelinya melalui e-commerce

Produk terlaris, Perlengkapan Rumah

Perlengkapan rumah juga menjadi produk yang paling diminati oleh ibu rumah tangga. Kesibukan di rumah membuat banyak pelanggan enggan untuk membeli kebutuhan rumah secara offline dan memilih untuk membeli secara online. Rata-rata konsumen perlengkapan rumah adalah umur diatas 25 tahun. 

Pembayaran Online

Pembayaran online juga menjadi kebutuhan setiap orang. Bagaimana tidak? Pembayaran ini tergolong mudah dan praktis. Pelanggan bisa membayar BPJS, Token PLN, pulsa dan kuota internet, hingga tiket kereta api juga pesawat. Dengan ini konsumen tidak perlu repot – repot untuk keluar rumah dan hanya membayar melalui e-commerce


Daftar diatas merupakan produk terlaris yang paling diminati oleh pengguna e-commerce. Dengan fasilitas yang disediakan oleh e-commerce memudahkan kita dalam memenuhi kebutuhan yang kita perlukan tanpa harus keluar dari rumah.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments