5 Produk Apple yang Pensiun di 2022

Ilustrasi produk Apple yang pensiun. (Sumber: Kompas)
Isi Tabel

Banyaknya produk Apple terbaru membuat beberapa produk lainnya tamat di tahun 2022 ini. Apalagi, peluncurnya iPhone 14 Series mampu mencuri perhatian khalayak, membuat semua orang seakan-akan mulai melupakan eksistensi produk-produk lainnya.

Hal ini membuat produk tersebut berhenti diproduksi dan tak lagi dijual di toko resmi. Namun, deretan produk ini mungkin masih bisa dibeli di beberapa outlet yang bekerja sama dengan Apple.

Mungkin sebagian orang belum mengetahui produk apa saja yang absen permanen mulai tahun 2022 ini. Berikut AwanApps bagikan daftar produk Apple yang pensiun karena stop diproduksi menurut laman Kompas.

Baca juga: Apple MacBook Air M2 Resmi Rilis di Pasar Indonesia

Produk Apple: iMac 27 inch

Peluncuran Mac Studia dan Mac Display pada bulan Maret lalu membuat eksistensi iMac 27 inch terlupakan. Hal tersebut menyebabkan komputer all-in-one ini berhenti diperjual-belikan di toko online Apple.

iMac 27 inch sendiri merupakan komputer Apple yang dibekali oleh processor Intel. Telah absen dari kancah industri teknologi dan elektronik, iMac 24 inch menggantikan posisi iMac 27 inch sebagai perangkat komputer yang masih dijual Apple hingga saat ini.

Apple TV HD

Perangkat televisi Apple TV HD telah dirilis sejak 2015 lalu. Meluncurnya Apple TV 4K pada Oktober silam membuatnya tergantikan dan terpaksa pensiun tahun ini.

Apple TV HD sendiri awalnya diberi nama Apple TV generasi keempat. Mendukung kualitas video beresolusi 1080 piksel, perangkat televisi ini eksis di kancah industri elektronik pada masanya.

iPod Touch

Sempat populer, Produk Apple iPod Touch telah stop diproduksi sejak Mei 2022. Produk ini pun telah absen dari website resmi Apple pada bulan Juni lalu.

Perangkat pemutar musik ini dirilis pada Oktober 2001 dan menarik banyak perhatian masyarakat pada saat itu. Namun, sayang sekal iPod Touch  ini harus pensiun karena banyak produk Apple lainnya seperti iPhone, iPad, dan HomePad mini yang juga bisa digunakan untuk memutar musik.

Apple Watch Edition

Dirilis pada tahun 2015 silam, Apple Watch Edition menjadi arloji pintar yang populer pada masanya. Namun, kini keberadaannya tersingkirkan karena Apple Watch Ultra telah meluncur berbarengan dengan iPhone 14 series.

Apple Watch Edition telah hadir selama bertahun-tahun dengan casing premium. Kini, Apple Watch Ultra adalah satu-satunya arloji pintar yang tampil dengan casing titanium.

Adaptor Daya 5 Watt

Selain itu, Adaptor Daya 5 Watt juga menjadi produk Apple lain yang distop dari peredaran. Mulai bulan Agustus lalu, adaptor ini dinyatakan habis dan tak lagi diperjual-belikan di toko resmi Apple mana pun.

Adapun masalah kecil yang menjadi faktor penyebab penghentian produksi adaptor ini. Awalnya, Adaptor Daya 5 disertakan dalam paket pembelian iPhone 11 series. Akan tetapi, perangkat ini tak mampu untuk mengisi daya dengan cepat.

Hal ini disebabkan karanea Adaptor Daya 5 Watt masih dibekali dengan port USB-A. Sebagai penggantinya, akhirnya Apple meluncurkan USB-C yang mampu mengisi daya dengan kecepatan optimal.


Itulah 5 daftar produk Apple yang pensiun di tahun 2022. Tergesernya keberadaan produk-produk di atas disebabkan karena munculnya produk Apple terbaru yang semakin eksis saat ini. Tak heran fenomena ini menjadi salah satu budaya populer masa kini. 

Jadi, masihkah kamu memiliki salah satu produk Apple lawas di atas?

Baca juga: Cara Menyambungkan AirPods ke Perangkat Apple

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments