5 Metode Pembayaran yang Biasa Ditemui Marketplace

metode pembayaran - awanapps.com
Isi Tabel

Eh bisa bayar lewat A tidak? Bisa bayar lewat B tidak? Pernahkah kamu mendapatkan pertanyaan dari temanmu mengenai metode pembayaran, ketika sedang merekomendasikan salah satu marketplace di Indonesia? Tentu kasus seperti ini sering dirasakan bagi siapa saja saat merekomendasikan marketplace di Indonesia, terutama kepada teman.

Memang pertanyaan seperti itu sangatlah wajar ditanyakan oleh siapa saja. Apalagi bagi yang masih belum pernah melakukan transaksi elektronik di marketplace. Walaupun perkembangan teknologi semakin maju, tetap tidak sedikit orang-orang masih nyaman menggunakan sistem pembayaran dan pembelian secara konvensional.

Oleh karena itu, agar tidak ketinggalan dan bisa benar-benar memanfaatkan teknologi sesuai perkembangan zaman. Perlu adanya edukasi mengenai apa saja metode pembayaran yang bisa digunakan saat menggunakan marketplace di Indonesia, beserta cara menggunakan nya.

Nah agar tidak penasaran lagi, berikut adalah 5 metode pembayaran yang biasa ditemui Marketplace di Indonesia.

Transfer Bank yang Disediakan Marketplace di Indonesia

Dalam proses transaksi jual beli online metode pembayaran yang selalu ditemui yaitu transfer bank. Transfer bank merupakan cara yang paling mudah. Mengingat kamu bisa menggunakan dua cara yaitu datang langsung ke ATM atau dengan Mobile Banking. 

Sekarang banyaknya bank-bank yang membuka sistem mobile, sehingga mempermudah untuk melakukan sebuah transaksi. Mobile Banking atau m-banking, sudah sangat banyak dirilis oleh bank-bank konvensional seperti mandiri mobile banking, bca mobile dan lain-lain. Dengan menggunakan transaksi m-banking tentu selain mudah juga sangat aman. Ada data rekapan yang tersimpan untuk setiap transaksi dan dapat memberikan bukti yang bisa disimpan di galeri.

Metode Pembayaran Kartu Kredit

Metode ini di marketplace yang sering ditemui di Indonesia yaitu, kartu kredit. Banyak marketplace yang memberikan promo menarik bila menggunakan kartu kredit, sehingga banyak yang mudah tergoda.

Buat kamu yang ingin menggunakan metode pembayaran satu ini, perlu adanya pertimbangan ya. Pastikan yang kamu beli benar-sesuatu hal yang benar dibutuhkan dan bisa dibayar sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

E-Wallet

Perkembangan e-commerce di Indonesia semakin meningkat semenjak didukung oleh beberapa aplikasi dompet digital atau yang biasa dikenal e-wallet. Beberapa marketplace juga memberikan metode pembayaran melalui dompet digital ini. Alasannya sudah jelas karena banyaknya orang-orang yang memiliki beberapa aplikasi dompet digital. Sehingga semakin banyak pilihan metode pembayaran yang tentunya akan mempermudah bagi customer.

Baca juga: Aplikasi Dompet Digital yang Diminati Orang Indonesia

Selain zamannya teknologi yang semakin canggih, sekarang juga zamannya kolaborasi. Beberapa marketplace saling bekerjasama dengan aplikasi e-wallet untuk mendukung dan mempermudah proses jual beli. Aplikasi e-wallet yang biasa ditemui di sebuah marketplace antara lain, OVO, DANA, LinkAja. Tidak sedikit juga untuk masing-masing marketplace yang memiliki e-walletnya sendiri seperti Shopeepay nya, Blipay, Saldo Tokopedia dan masih banyak lagi.

Metode Pembayaran Tunai di Gerai Retail

Sepertinya sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak melakukan kegiatan transaksi jual beli online di zaman sekarang. Apabila kamu tidak memiliki bank, kamu tetap bisa melakukan sebuah transaksi menggunakan pembayaran tunai di gerai retail.

Kamu bisa membayar lewat perusahaan retail di Indonesia seperti, Indomaret, Alfamart, Kantor Pos, JNE dan lain-lain. Pembayaran tunai ini akan mempermudah bagi yang masih sulit menemukan mesin ATM dan yang masih belum memiliki kartu ATM.

PayLater Marketplace di Indonesia

Sekarang sudah banyak sekali marketplace yang memberikan metode pembayaran paylater. Paylater memang sistemnya sama dengan kartu kredit, tetapi paylater mempermudah bagi kamu yang tidak memiliki kartu kredit. Sistem pembayaran hampir sama yaitu berupa tagihan cicilan yang harus dibayar setelah menggunakan paylater.

Baca juga: Kredivo, Startup Kartu Kredit Digital Jaman Sekarang


Itu dia 5 metode pembayaran yang sering ditemui marketplace di Indonesia. Semakin banyak metode pembayarannya tentu akan semakin mudah bagi customer memilih untuk menggunakan metode pembayaran yang mereka punya.

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments