5 Kartun Legendaris Anak 90-an, Bikin Rindu Masa Kecil!

Ilustrasi kartun Crayon Sinchan. (Sumber: Kompasiana)
Isi Tabel

Bagi anak-anak generasi 90-an, pastinya film kartun menjadi hiburan layar televisi pada masa kecil. Kala itu, anak-anak masih belum terpaku pada gadget atau smartphone. Imajinasi mereka juga sedang hangat-hangatnya dan mudah dikembangkan. Salah satunya melalui kartun-kartun pada masa itu. 

Buat para generasi 90-an, kira-kira masih ingat nggak kartun apa saja yang selalu hadir di layar kaca televisi? Yuk, langsung saja kita nostalgia masa kecil lewat 5 kartun legendaris ala anak generasi 90-an di bawah ini!

Baca juga: 5 Situs Streaming Film Kartun Anak-anak Terpopuler!

Kartun Crayon Shin-Chan

Pertama, ada kartun berjudul Crayon Shin-Chan. Kartun populer generasi 90-an ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari Sinchan dengan sentuhan jenaka. Sinchan merupakan tokoh anak kecil yang identik dengan kaos berwarna merah dan celana kuning.

Ia memiliki tingkah usil dan menyebalkan dalam setiap episodenya. Tak jarang Sinchan membuat penontonnya gemas hingga tertawa karena tingkah konyolnya. Nah, kartun Shincan ini kerap kali menemani akhir pekan anak-anak.

Hamtaro

Film kartun Hamtaro menceritakan tentang petualangan seekor hamster bernama Hamtaro. Ia berpetualang bersama teman-temannya, seperti Boss, Bejou, Jingle, Panda, Snoozer, Penelope, Oxnard, dan lainnya. Nah, setiap episodenya ini selalu diselingi tingkah komedi Hamtaro dan teman-temannya. Bukan hanya tingkah lucu Hamtaro saja yang menjadi favorit, tetapi soundtrack kartunnya juga. Tentunya, generasi 90-an pasti selalu menunggu kartun ini saat libur akhir pekan.

Kartun Sailor Moon 

Dulu, sailor moon menjadi salah satu kartun generasi 90-an terbaik. Film ini menceritakan para prajurit bulan pemberantas kejahatan di muka bumi. Tokoh utama kartun tersebut bernama Usagi Tsukino, sangat ikonik dengan penampilan rambut kuningnya yang dikuncir dua.

Ia memiliki sifat yang masih anak-anak. Namun, ia mampu berubah menjadi karakter sangat tangguh saat memberantas kejahatan. Nah, tokoh ini sangat identik dengan kalimat “Dengan kekuatan bulan, aku akan menghukummu”. Pastinya kalian semakin rindu dengan film yang selalu menemani setiap hari libur.

Chibi Maruko-Chan

Kartun keempat ini diangkat dari manga populer yang dikarang oleh Momoko Sakura. Chibi Maruko Chan ini menceritakan kehidupan sehari-hari anak SD bernama Maruko. Seorang anak perempuan mungil dengan pakaian SD dan pipi chubby kemerahan. Tingkah Maruko ini kerap kali menghibur hingga membuat tertawa anak-anak. 

Doraemon

Terakhir, ada kartun berjudul Doraemon. Kartun legendaris ini tidak hanya menarik bagi anak-anak saja, tetapi disukai oleh berbagai kalangan remaja dan dewasa. Tak heran jika kartun ini cukup melekat di hati masyarakat Indonesia. Hingga kini kartun Doraemon masih cukup terlihat di layar televisi saat liburan.

Nah, Doraemon itu sendiri adalah tokoh robot kucing yang memiliki kantong ajaib untuk mengeluarkan alat apa saja. Sosok Doraemon ini juga tak pernah sendirian, melainkan selalu bersama dengan Nobita. Mereka selalu melakukan petualangan bersama dengan alat-alat ajaib yang dikeluarkan oleh Doraemon. 


Itulah lima kartun legendaris yang kerap populer di kalangan anak-anak 90-an. Kartun-kartun tersebut adalah salah satu hiburan setia yang kerap ditonton oleh anak-anak pada zamannya. Kalau kalian sering nonton yang mana?

Baca juga: 4 Situs Terbaik Untuk Mengecek Rating Film!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments