Mengenal PopBox Asia, Layanan Loker Pintar Serbaguna

ulasan popbox asia - awanapps.com
Isi Tabel

Pengiriman barang adalah permasalahan yang sering kali terjadi saat belanja online. Untuk mengatasi masalah tersebut, menggunakan layanan PopBox Asia bisa jadi solusi alternatif untuk aktivitas berbelanja ataupun keperluan lainnya.

PopBox merupakan perusahaan startup yang bergerak di bidang retail dan logistik. Startup ini didirikan pada tahun 2015 oleh Adrian Lim & Greta Gunawan Corporate dari Salim Group. Berbeda dari usaha logistik lainnya, PopBox bukanlah layanan pengiriman barang biasa, melainkan layanan loker pintar yang serbaguna.

Fitur-fitur PopBox Asia

Fungsi dari PopBox ternyata juga bisa untuk penitipan dan pengembalian barang belanja online, dan lain-lain. Nah, untuk lebih jelasnya lagi, yuk coba simak beberapa fitur dan layanan dari PopBox Asia berikut ini!

Self Pick Up Point (Pop Send)

Fitur utama dari PopBox adalah pengiriman dan penerimaan barang. Nah, bila kamu termasuk orang yang sering bermasalah tiap berbelanja online seperti alamat rumah sulit ditemukan, maka PopBox solusinya.

Mengapa begitu? Sebab, dengan menggunakan layanan ini, semua permasalahan tersebut akan terpecahkan. Kamu bisa memilih opsi barang dikirim ke loker PopBox terdekat. Jadi, kamu tinggal menunggu barangnya tiba di loker dan mengambilnya kapan saja (batas waktu paling lama 3 hari).

Selain untuk mengambil atau menerima barang, PopBox juga sangat bisa kamu manfaatkan untuk mengirim barang, lo! Jadi, layanan smartlocker ini tidak hanya untuk pembeli saja, tetapi kamu yang berjualan juga bisa menggunakannya.

Baca Juga: Ruangguru, Startup Edukasi Masa Depan Indonesia

Pop Box Asia untuk Pengembalian Barang

Pernah belanja online terus pas cek barangnya ternyata ada cacat atau tidak sesuai yang dipesan? Nah, kalau sudah begitu pasti mau tak mau kamu harus mengembalikannya lagi ke penjual. Sialnya, ternyata malah kena tambahan biaya. Apes banget kan.

Tapi tenang, di PopBox kamu bisa melakukan pengembalian barang dengan lebih mudah, aman, cepat, dan gratis pula! Hingga saat ini ada tiga e-commerce yang bekerjasama dengan PopBox Asia untuk pengembalian barang, yakni Zalora, Blibli, dan JavaMifi.

PopBox Asia untuk Penitipan Barang (Pop Safe)

Selain pengiriman dan penerimaan, PopBox memiliki fitur yang sangat menarik yaitu penitipan barang (PopSafe). Layanan ini bisa digunakan bila kamu ingin bepergian namun bingung ingin menyimpan barang yang mudah dan aman di mana.

Benar, kamu tinggal gunakan aplikasi PopBox dan hampiri loker terdekat untuk menyimpannya. Nantinya, kamu akan mendapatkan kode unik dan rahasia melalui email maupun sms untuk digunakan saat mengambil barang. Soal keamanan, tenang saja, pokoknya jangan khawatir. Sebab, tiap loker PopBox disisipkan CCTV yang selalu mengawasi setiap aktivitas apapun pada loker.

On Demand

Fitur PopBox lain yang tak kalah menarik adalah On Demand, layanan khusus untuk membersihkan pakaian dan sepatu kotor. Betul, on demand adalah fitur laundry yang tentunya sangat mudah dan harganya terjangkau. Ada beberapa partner laundry yang bekerjasama dengan PopBox, yakni Tayaka Laundry, Laba-Laba, Omaisu, dan VClean Shoes.

Baca Juga: Kenalan dengan Zoom, Platform Terpenting di Masa Pandemi

Loker Insulator dan Layanan Ambil Tanpa Sentuh (Contactless)

Selain keempat fitur di atas, PopBox Asia juga meluncurkan dua fitur terbaru untuk menghadapi pandemi Covid-19. Kedua fitur yang dimaksud adalah layanan Ambil Tanpa Sentuh (Contactless) dan Loker Insulator.

Layanan Ambil Tanpa Sentuh (Contactless) merupakan layanan untuk mengambil barang tanpa perlu menyentuh monitor loker PopBox. Kamu cukup memindai kode QR yang tersedia di lokasi dan secara otomatis pintu loker akan terbuka. Jadi pengguna akan meminimalisir kontak sekaligus mencegah penyebaran virus corona.

Adapun Loker Insulator adalah loker yang dikhususkan untuk menyimpan makanan dan minuman. Sesuai dengan namanya, loker tersebut terdapat insulator yang akan menjaga suhu makanan dan minuman yang ada di dalam loker. Untuk menggunakan fitur ini, kamu hanya terkena biaya seribu rupiah per hari. Hadirnya loker insulator tak lepas dari banyaknya pengiriman makanan beku dan minuman segar.

Loker PopBox Asia di Indonesia

Bila kamu tertarik untuk menggunakan PopBox Asia, kamu tinggal datangi saja loker terdekat yang ada di sekitar rumahmu. Hingga saat ini, loker PopBox mencapai 9000 loker yang tersebar lebih dari 182 titik di 10 kota besar di Indonesia. Seperti DKI Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Surabaya, Bogor, Cibinong, Bandung, Yogyakarta, dan Semarang.

Titik-titik loker PopBox juga sangat strategis karena berada di lokasi perkantoran, mall, universitas, stasiun kereta api, minimarket, dan lain-lain.

PopBox Asia merupakan layanan loker pintar yang benar-benar memiliki banyak kegunaan, khususnya untuk aktivitas berbelanja online. Hadirnya perusahaan startup satu ini tentu bisa jadi solusi bagi masyarakat sering bermasalah ketika menggunakan jasa pengiriman barang konvensional.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments