Situs AI Video Generator Ini Permudah Pembuatan Konten!

Situs AI Video Generator Ini Permudah Pembuatan Konten! (Sumber: Freepik)
Isi Tabel

AI Video Generator adalah platform yang menggunakan teknologi AI untuk menghasilkan video secara otomatis. Platform ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam membuat video dengan cepat dan mudah, tanpa harus memiliki keterampilan teknis yang rumit. 

AI Video Generator menggunakan algoritma deep learning untuk mengenali objek, wajah, dan konten visual lainnya dalam gambar atau video yang diunggah oleh pengguna. Kemudian, algoritma ini akan menghasilkan video dengan memilih adegan dan menghasilkan transisi yang sesuai, sehingga menghasilkan video yang menarik dan menakjubkan.

Pengguna dapat memilih dari berbagai gaya video, seperti animasi, live action, atau hybrid antara keduanya. Selain itu, pengguna dapat menambahkan teks, musik, dan efek visual lainnya untuk mempersonalisasi video mereka.

AI Video Generator cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti membuat video pernikahan, video promosi bisnis, atau video kenangan keluarga. Dengan menggunakan teknologi AI, pengguna dapat menghasilkan video dengan cepat dan efisien tanpa harus menghabiskan waktu dan biaya yang besar untuk menyewa ahli video profesional.

Nah, para pembuat konten pemula bisa memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan ini. Apalagi, platform ini tersedia dalam basis web sehingga bisa diakses dengan mudah dan gratis.

Lalu apa sajakah platform AI video generator tersebut? Berikut AwanApps bagikan daftarnya. Simak hingga akhir, ya!

Baca juga: 5 AI Voice Generator, Permudah Voice Over Hingga Dubbing

Synthesia

Synthesia adalah aplikasi berbasis AI yang bisa membantu para kreator konten dalam membuat video. Platform ini dapat memproses gambar menjadi video dalam sekejap.

Walaupun demikian, kamu harus tetap menyiapkan teks berupa skrip untuk kebutuhan video. Nantinya, teks tersebut dimasukkan ke dalam kolom yang tersedia, dan selanjutnya gambar akan bergerak dan berbicara sesuai dengan skrip yang dibuat.

Pictory

Selain Synthesia, Pictory juga menjadi platform AI Video Generator yang mampu diandalkan dalam pembuatan konten. Dalam situs ini, video bisa dibuat dari beragam format, seperti skrip, artikel dari web, bahkan referensi dari video lainnya.

Situs ini sangat beguna dalam membuat sebuah konten video yang memuat infografis dengan teks di dalamnya. Nah, lagi-lagi kamu perlu menyiapkan skripnya untuk bisa membuat video dengan Pictory.

Setelah skrip selesai, kamu bisa memasukkannya pada kolom yang tersedia, kemudian teks tersebut akan diproses menjadi sebuah video. Selain itu, ada berbagai template video yang bisa kamu pilih sesuai dengan tema video yang ingin kamu buat.

Deepbrain AI 

Agak berbeda dengan situs sebelumnya, Deepbrain AI mampu membuat gambar menjadi avatar dengan karakter fisik dan gerak tubuh yang menyerupai manusia.

Tak hanya itu, avatar yang dihasilkan memiliki suara yang alami tak selayaknya suara robot atau mesin. Ditambah, kamu pun bisa mengubah karakteristik suaranya menjadi karakter bahasa daerah tertentu.


Itulah beberapa platform AI Generator, alat yang bisa dimanfaatkan para konten kreator. Dengan teknologi kecerdasan buatan ini, membuat video konten jadi lebih mudah dan hemat waktu. Sudahkah kalian mencoba salah satunya? Yuk, beri komentar di bawah!

Baca juga: Tome.app, Tools AI Pembuat Presentasi Otomatis Ciamik!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments