Buat Desain Grafis dengan Mudah, Lewat 4 Aplikasi Ini!

Ilustrasi buat desain grafis. (Sumber: Kominfo)
Isi Tabel

Kini, membuat desain grafis tidak hanya dapat dilakukan oleh kalangan profesional. Akan tetapi, semua orang juga bisa melakukannya termasuk para pemula.

Sejumlah aplikasi desain grafis kini sudah dilengkapi berbagai macam fitur yang memudahkan penggunanya untuk menghasilkan desainnya. Selain mudah digunakan, aplikasi ini juga dapat memudahkan seseorang yang ingin belajar desain secara praktis, efektif dan efisien. 

Kamu dapat membuat desain dengan mudah kapanpun dan dimanapun, tanpa dibatasi ruang maupun waktu. Berikut 4 aplikasi desain grafis yang terbaik dan cocok buat para pemula.

Baca juga: Tips Membuat Desain Grafis Sosmed Lewat Aplikasi Canva

Aplikasi Desain Canva

Canva merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan bagi pemula dengan menawarkan berbagai fitur untuk mempermudah penggunanya. Mulai dari membuat logo, poster, banner, resume, presentation, infografik, flyer, brosur, ID card, desain stempel dan berbagai fitur lain yang terkait dengan dunia desain grafis.

Adobe Photoshop Express

Photoshop merupakan senjata andalan bagi desainer yang menggunakan perangkat PC/laptop. Sementara Photoshop Express dibuat oleh Adobe pada perangkat mobile. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengedit foto dan beberapa jenis pekerjaan desain grafis lainnya secara cepat dengan hasil yang maksimal.

PicsArt

PicsArt merupakan salah satu aplikasi desain grafis android yang banyak diminati pemilik online shop dan pengguna sosial media. Hal tersebut disebabkan karena aplikasi ini tidak hanya dapat dipakai untuk mengedit foto. Akan tetapi, juga menambahkan teks, stiker, effect foto lebih artistik, desain 3D, dan beragam fungsi lainnya.

Aplikasi Desain Adobe Illustrator Draw

Salah satu produk Adobe lain yang memiliki fitur khusus untuk mendesain dan mengedit hasil karya kamu dalam bentuk digital. Adobe Illustrator Draw ini cocok untuk pemula yang ingin mencoba menggunakan aplikasi desain grafis. Kamu bisa mencoba fitur-fitur canggih saat menggambar di aplikasi ini.


Itulah keempat aplikasi yang cocok bagi desainer pemula buat menghasilkan karya desain grafis kamu. Untuk menghasilkan desain grafis terbaik, kamu harus terus mencoba berbagai macam aplikasi lain untuk melatih dan mengembangkan hasil karyamu.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba keempat aplikasi diatas agar bisa memulai skill baru di dunia desain. Jadi, aplikasi mana yang bakal kamu install nih?

Baca juga: Simak! 5 Startup di Bidang Desain Grafis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments