4 Situs Manga Online Gratis Untuk Para Otakus!

Ilustrasi seseorang yang sedang membaca manga. (Sumber: Pexels)
Isi Tabel

Manga adalah istilah yang digunakan untuk mendefinisikan berbagai buku komik atau novel grafis yang berasal dari Jepang. Komik ini mencakup banyak genre, seperti aksi, petualangan, bisnis, komedi, detektif, sejarah, drama, horor, dan banyak lagi. 

Seperti anime, manga telah mendapatkan popularitas yang sangat baik dalam beberapa tahun terakhir. Orang-orang di seluruh dunia telah menunjukkan minatnya pada jenis komik hiburan satu ini.

Bagi penggemar manga dan ingin membaca secara online, kamu dapat menemukan banyak situs yang menawarkan edisi terbaru serta gratis untuk diakses. Namun, tidak banyak tempat di dunia di mana kamu dapat membeli seri buku komik tertentu. 

Oleh karena itu, banyak sekali orang sering mencari situs manga online untuk membaca seri manga favorit mereka kapan saja secara gratis. Berikut ini adalah 4 situs manga online yang bisa dibaca secara gratis, yaitu:

Baca juga: 4 Situs Terbaik Untuk Mengecek Rating Film!

MangaKakalot

Ilustrasi situs manga MangaKakalot

Ada situs manga bernama MangaKakalot yang menawarkan pengalaman pengguna yang lebih jelas dan lebih canggih. Untuk mengakses koleksi komik manga online paling menghibur, pengunjung harus terlebih dahulu membuat akun gratis di situs tersebut. 

Kamu akan menemukan gambar berkualitas tinggi dan koleksi terbaru yang terus diperbarui. Salah satu hal terbaik tentang Mangakakalot adalah tidak adanya pop-upads. Ini ada pilihan yang sempurna untuk kamu yang kesal dengan iklan!

Situs Manga ComicWalker

Ilustrasi situs manga ComicWalker

Comic-Walker ditemukan pada tahun 2014 sebagai platform untuk mengalirkan banyak manga Jepang. Platform online tersebut telah melayani hingga saat ini dan selain itu, forum tersebut sekarang memiliki berbagai komik Cina secara gratis. 

Aplikasi ini berencana untuk memperluas lebih jauh ke dalam komik bahasa Inggris, tetapi mereka sedang beroperasi menawarkan dalam bahasa Jepang dan Cina. Pengguna dapat dengan mudah mencari dan memfilter komik manga favorit mereka berdasarkan genre dan komik yang sedang tren.

CrunchyRoll

Ilustrasi situs manga CrunchyRoll

Meskipun paling terkenal dengan layanan streaming animenya, CrunchyRoll juga menyediakan akses bagi pecinta komik Jepang ke serial manga loh. Ada banyak manga gratis di situs ini, serta ada aplikasi yang tersedia sehingga kamu juga dapat unduh dan membaca saat bepergian.

CrunchyRoll terintegrasi dengan interface pengguna yang cepat dan mudah. Untuk pengguna pertama kali, ada uji coba gratis 15 hari untuk merasakan layanan premium dan membuat keputusan apakah kamu akan memilih premium atau tidak pada akhirnya.

Situs Manga MangaFox

Ilustrasi situs manga MangaFox

Mangafox atau yang juga dikenal sebagai FanFox adalah situs membaca komik manga yang populer. Situs ini diluncurkan pada tahun 2008 dan kamu tidak perlu mendaftar sama sekali untuk membaca. Penggemar manga akan menemukan banyak koleksi seri lama dan baru di MangaFox. 

Di samping itu, situs tersebut menampilkan banyak konten premium secara gratis, itulah sebabnya jutaan orang bergantung padanya untuk kebutuhan komik mereka. Kamu juga dapat menyaksikan jumlah orang yang membaca konten tepat di bawah judul manga-nya. 


Itulah dia 4 situs manga online yang bisa kamu akses secara gratis ya. Dari ke-4 situs di atas, kamu tertarik membaca manga online yang mana?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments