Empat Game Terbaik Dengan Konsep Augmented Reality!

Ilustrasi orang bermain game. (Sumber: Pexels)
Isi Tabel

Dengan kemajuan digitalisasi dalam dekade terakhir, augmented reality (AR) telah berkembang pesat terutama di bidang pengembangan mobile app. Banyak aplikasi sekarang menawarkan integrasi AR seperti peta digital hingga ruang pamer virtual, yang dimana membawa pengalaman penggunanya ke tingkat yang sangat baru.

Apalagi pandemi covid-19 yang sedang berlangsung telah mendorong transformasi digital semakin cepat dan menjadikan tren dalam semua perusahaan teknologi. Saat ini, industri game juga telah memanfaatkan teknologi ini untuk merangsang panca indera. 

Sederhananya, game berbasis augmented reality adalah interaksi antara lingkungan dunia nyata dan dunia virtual dari elemen-elemen game tersebut. Genre game ini cukup menarik karena menawarkan pengalaman visual dan grafik digital yang luar biasa yang dibawa ke dalam kehidupan nyata.

Yang terbaik dari semuanya, pengguna dapat menikmati pengalaman tersebut hanya dari smartphone, tablet, dan lainnya loh. Yuk langsung saja simak empat augmented reality game yang bisa kamu rasakan sensasinya!

Baca juga: Tujuh Game Jadul yang Bikin Nostalgia!

Kecanggihan Augmented Reality Pada Pokemon Go!

Ilustrasi pokemon go!

Pokemon Go adalah salah satu game AR mobile terbesar yang pernah ada. Cara mainnya gampang kok. Kamu harus menangkap Pokemon yang tersembunyi di seluruh lokasi dunia nyata. 

Game ini juga menggunakan perangkat GPS, jadinya kamu tidak akan berhenti keliling sampai menemukan Pokemon!

Jurassic World Alive, Game Augmented Reality

Ilustrasi jurassic world alive

Kalau kamu pernah penasaran mau melihat dan menangkap dinosaurus di dunia asli, maka jangan lewatkan game satu ini ya!

Game ini membawa dinosaurus ke dunia nyata. Konsepnya mirip dengan film Jurassic World, di mana pemain dapat menemukan berbagai jenis dinosaurus di dunia nyata dan menangkapnya. 

Pemain harus mengumpulkan sampel DNA dan bertarung satu sama lain. Bahkan, kamu dapat membuat dinosaurus hibrida dalam mode lab game.

Harry Potter: Wizards Unite

Ilustrasi harry potter wizards unite

Game yang dirilis tahun 2019 ini hanya membutuhkan smartphone dan GPS kamu untuk mengaktifkan aspek augmented reality.

Kamu akan bergerak di sekitar areamu dan selama perjalanan juga harus mengambil benda-benda yang nantinya dapat digunakan untuk menyingkirkan musuh. 

Para pemain dapat memainkannya secara kolektif untuk mengalahkan musuh dan menjadi karakter penyihir yang selalu diinginkan!

The Walking Dead: Our World

Ilustrasi the walking dead our world

Ini adalah game AR bertema zombie dimana pemain harus berjuang untuk bertahan hidup dan maju terus ke depan. Pemain dapat melawan dan membunuh zombie untuk menyelamatkan dunia dari serangan mereka.

Namun, zombie dapat berubah berdasarkan lokasi pemain. Oleh karena itu, caranya kamu harus membunuh zombie tersebut kemudian memberi tanda pada peta agar pemain lain dapat menemukannya. 

Bagian terbaik dari augmented reality game ini adalah opsi peningkatan pada senjata, aksesori pelindung, dan unlocking karakter legendaris. Ada banyak sekali misi cerita untuk dimainkan dalam The Walking Dead, berani main?


Itulah deretan empat game yang patut dicoba. Game dengan konsep augmented reality sudah ada dan hadir baik di Android hingga iPhone. Augmented reality benar-benar mendominasi industri game. Apakah kamu sendiri suka dengan augmented reality game? Jangan lupa komentar di bawah ya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments