Berikut Fitur Baru pada Microsoft Office 2021!

Ilustrasi microsoft. (sumber: Pixabay)
Isi Tabel

Microsoft yang merupakan perusahaan software terbesar dunia mengumumkan update terbaru pada Microsoft Office yang direncanakan dirilis tanggal 5 Oktober 2021. Microsoft Office merupakan aplikasi bawaan original dari Microsoft yang berfungsi untuk mempermudah banyak jenis kegiatan atau pekerjaan baik secara perorangan maupun perusahaan. Update ini juga menambah beberapa fitur baru yang akan tersedia bagi MacOs dan Windows. Berikut ini adalah beberapa fitur barunya, yaitu:

Baca juga: Aplikasi Zoom x Telkomsel, Keluarkan Paket Zoom Pro!

Fitur Dark Mode pada Microsoft Office

Tangkapan layar fitur dark mode

Salah satu fitur berikut ini, bisa menarik perhatian anda. Sebab, fitur ini memiliki tampilan dark mode pada seluruh aplikasi Microsoft Office. Sebagaimana kita tahu bahwa tampilan ini sukses dan digemari saat rilis pada smartphone. Seperti inilah tampilan dark mode pada Microsoft Office.


XLOOKUP pada Excel 

Berfungsi untuk mencari data pada row atau tabel pada saat menggunakan Microsoft Excel.

Dynamic Arrays pada Excel

Berfungsi untuk menggunakan dynamic array pada Excel yang ditambah 6 fungsi baru yaitu  FILTER, SORT, SORTBY, UNIQUE, SEQUENCE, dan RANDARRAY.

XMATCH function pada Excel

Tangkapan layar fitur XMATCH

Formula ini berfungsi untuk mencari data yang spesifik pada kolom-kolom excel.

Slide Show Recorder pada Microsoft Office Powerpoint

Sekarang powerpoint telah menyediakan fitur rekaman saat kita melakukan presentasi video, penulisan presentasi dan presentasi laser pointer.

Line Focus

Fitur ini memiliki fungsi, seperti reading mode. Dimana bisa mengurangi ketajaman sinar maupun distraksi lainnya saat membaca dokumen.

Visual Refresh pada Word, Excel, Powerpoint, dan Outlook

Tangkapan layar fitur visual refresh

Dalam fitur terbaru berikut ini, bisa memperbarui tampilan ikon dan monoline. Jadi, pengguna dapat merasakan fitur visual dengan bersih dan jelas.

Menambah Premium Content pada Word, Excel, Powerpoint, Visio, dan Outlook

Dimana Microsoft Office 2021 premium mendapatkan fasilitas berupa stok gambar dan ikon yang berguna untuk pembentukkan konten.

Membuat Microsoft Search pada Word, Excel, Powerpoint, OneNote, dan Outlook

Fitur ini akan berada diatas aplikasi dimana dapat mencari text atau kalimat, sesuai dengan apa yang kita cari.

Pencarian Instant e-mail pada Microsoft Office Outlook

Dimana pada kotak pencarian yang nanti akan tersedia di Outlook kita bisa mencari email lainnya yang juga terdapat pada Outlook. Pastinya masih ada update yang lebih banyak lagi pada aplikasi Microsoft Office lainnya.


Microsoft juga akan merilis Office LTSC (Long Term Servicing Channel). Dimana paket ini memiliki target spesifik, yaitu perusahaan-perusahaan yang menggunakan aplikasi ini dalam jangka panjang. 

Jadi, paket ini tidak mengharuskan mengikuti update bulanan yang dilakukan Microsoft. Untuk harga dan fitur lanjutan masih menunggu informasi lanjutan dari pihak Microsoft yang mungkin akan disampaikan bersamaan dengan rilisnya Windows 11.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments